Mendagri Malaysia Positif Covid-19

    Marcheilla Ariesta - 12 Januari 2021 19:52 WIB
    Mendagri Malaysia Positif Covid-19
    Hamzah Zainuddin (kiri), Mendagri Malaysia yang terinfeksi covid-19. Foto: AFP.
    Putrajaya: Menteri Dalam Negeri Malaysia Hamzah Zainudin positif terinfeksi virus korona (covid-19). Ia menjadi menteri ketiga yang dipastikan terinfeksi covid-19 dalam empat hari terakhir.

    Hamzah menjalani tes virus korona pada Senin lalu. Kementerian Kesehatan Malaysia mengonfirmasi hasil positifnya pada Selasa, 12 Januari 2021 pagi.

    "Menteri akan dikarantina dan dipantau oleh Kementerian Kesehatan, dan akan terus memastikan bahwa semua urusan kementerian akan diurus dengan baik," tutur Kementerian Dalam Negeri lewat pernyataannya yang dikutip oleh Channel News Asia.

    Mereka menambahkan, semua kontak dekat Hamzah antara 8 hingga 11 Januari diminta untuk melapor ke pusat pengujian Kementerian Kesehatan setempat. Hal ini sebagai langkah pelacakan dan pencegahan infeksi covid-19 semakin meluas di Negeri Jiran.

    "Menteri berterima kasih kepada semua yang telah mendoakan kesembuhannya, ia menyesali ketidaknyamanan yang ditimbulkan," imbuh mereka.

    Hamzah menjadi menteri ketiga yang terinfeksi covid-19 dalam empat hari terakhir. Pada Sabtu lalu, Menteri di Departemen Perdana Menteri (Ekonomi), Mustapa Mohamed dinyatakan positif covid-19 saat tiba di Kota Bharu dari Kuala Lumpur.

    Baca juga: Raja Malaysia Tetapkan Status Darurat untuk Atasi Virus Korona

    Mustapa dirawat di Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab II di Kota Bharu sejak Sabtu malam. Mustapa sebelumnya menghadiri pertemuan Kabinet pada 6 Januari lalu.

    Sedangkan kemarin, Menteri Perempuan, Keluarga dan Pengembangan Masyarakat Malaysia, Rina Mohd Harun juga dinyatakan positif covid-19. Ia mengikuti tes covid-19 pada Minggu kemarin dan dirawat di Rumah Sakit Sungai Buloh pada Senin, 11 Januari 2021 pagi waktu Malaysia.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id