Serangan Biden ke Trump Dinilai Manis dan Tepat Sasaran

    Marcheilla Ariesta - 30 September 2020 11:31 WIB
    Serangan Biden ke Trump Dinilai Manis dan Tepat Sasaran
    Capres dari Partai Demokrat Joe Biden berbicara dalam debat perdana pilpres AS di Cleveland, Ohio, Selasa 29 September 2020. (JIM WATSON/AFP)
    Jakarta: Debat perdana pemilihan umum presiden Amerika Serikat di Cleveland, Ohio, telah selesai digelar. Joe Biden, capres dari Demokrat dinilai tepat sasaran dalam menyerang capres petahana dari Partai Republik, Donald Trump.

    Roni M. Bishry, Dosen Kajian Wilayah Amerika Universitas Indonesia menilai, Biden membuat nol kesalahan dalam debat kali ini.

    "Jawaban Biden hari ini menunjukkan dia kuat, dan bisa memimpin AS. Karena hari ini dia zero mistake, dan serangannya manis, tepat sasaran," kata Roni dalam Live Event Debat Perdana Capres AS di Metro TV, Rabu, 30 September 2020.

    Roni menilai ada tiga masalah utama yang harus menjadi perhatian kedua capres, yakni covid-19, resesi ekonomi, dan isu rasial. Terkait tiga bidang tersebut, Biden dinilai masih memiliki kesempatan baik untuk memimpin AS.

    Dalam debat berikutnya, Rony memprediksi Biden mungkin akan tetap berusaha tampil tanpa kesalahan dan menyerang Trump secara tepat sasaran. Menurutnya, warga AS yang belum menentukan pilihan atau swing voters cukup puas dengan jawaban-jawaban Biden dalam debat perdana.

    "Biden memang diragukan karena usianya lebih tua dari Trump. Tapi, ia lebih dewasa dalam politik, pengalamannya lebih banyak," pungkas Roni.

    Debat perdana pilpres AS diwarnai interupsi dari kedua kandidat, yang sebagian besarnya dilakukan oleh Trump. Moderator debat Chris Wallace bahkan beberapa kali mengingatkan kedua kandidat, terutama Trump, untuk hanya berbicara saat dipersilakan.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id