Badut Berkeliaran Menakuti Siswa Sekolah di Singapura

    Fajar Nugraha - 20 September 2021 14:39 WIB
    Badut Berkeliaran Menakuti Siswa Sekolah di Singapura
    Badut yang tampak difoto di sebuah sekolah dasar di Singapura. Foto: Channel News Asia



    Singapura: Para orangtua siswa sekolah di Singapura tengah dipusingkan dengan masalah badut yang menghantui beberapa sekolah. Polisi menerima laporan bahwa badut itu mendekati anak-anak di sekolah dasar.

    “Berbagai laporan telah diajukan tentang orang-orang yang berpakaian seperti badut dan mendekati anak-anak di berbagai sekolah dasar,” kata polisi kepada Channel News Asia, Senin 20 September 2021.

     



    “Investigasi sedang berlangsung. Kami tengah memverifikasi fakta dengan pusat pendidikan tentang dugaan keterlibatan mereka dalam insiden tersebut,” imbuh pihak polisi

    Kekhawatiran merebak terjadi setelah foto yang beredar di media sosial menunjukkan seorang pria berpakaian badut di luar yang tampak seperti Sekolah Dasar Temasek di Bedok South Avenue 3.

    Sekolah Tao Nan, sebuah sekolah dasar yang terletak di dekatnya, memberi tahu orangtua dalam sebuah pemberitahuan bahwa polisi telah memperingatkan bahwa orang-orang yang berpakaian seperti badut "terlihat berkeliaran di sekitar sekolah dasar dan meminta (siswa) untuk mengikuti mereka".

    "Harap ingatkan anak Anda untuk tidak terpikat oleh orang asing dan beri tahu pihak sekolah atau segera hubungi polisi jika anak Anda melihat karakter mencurigakan di sekitar lingkungan sekolah,” isi dari peringatan sekolah itu

    Polisi juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi orang asing dan melaporkan setiap orang atau aktivitas yang mencurigakan.

    "Hubungi 999 jika Anda memerlukan bantuan segera dari polisi, atau kunjungi Pusat Polisi Lingkungan terdekat untuk berbicara dengan petugas polisi," pungkas pihak sekolah.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id