Menlu Retno Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana

    Marcheilla Ariesta - 11 November 2020 15:45 WIB
    Menlu Retno Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana
    Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mendapat tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana. Foto: Instagram/retno_marsudi.
    Jakarta: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjadi salah satu penerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu, 11 November 2020. Pemberian penghargaan ini tercantum dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 118 Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra.

    Lewat akun Instagramnya, Retno menceritakan ia memiliki keinginan dari kecil untuk meraih tanda kehormatan tersebut.

    "Di waktu kecil, saya menonton TV dan melihat orang dianugerahi bintang Mahaputera. Saya hanya berpikir pastinya orang tersebut bangga," ucap Retno.

    "Sejak itu, ada keinginan yang terpendam dalam sekali dan bahkan tidak berani saya sampaikan kepada siapapun," tutur dia.

    Retno mengaku dulu selalu bertanya-tanya apakah ia bisa mendapatkan tanda penghormatan tersebut. Ia merasa dirinya bukan siapa-siapa.

    "Hari ini, mimpi dan doa itu dikabulkan Allah. Presiden RI memberikan bintang Mahaputera Adipradana kepada saya. Alhamdullillah dan terima kasih," tutur Retno.

    Ia mengatakan akan terus berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik untuk negeri. Selain Retno, ada 70 orang lainnya yang mendapat penghargaan ini, meliputi mantan pejabat tinggi, menteri, panglima TNI, dan kapolri.

    Retno merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai menteri luar negeri Indonesia. Lima tahun pertamanya sebagai menlu pada periode pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Retno menorehkan prestasi yang cukup baik.

    Bahkan ia mendapat berbagai penghargaan internasional atas kerjanya dalam memajukan diplomasi Indonesia di mata dunia.

    Ia juga sempat menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Norwegia dan Belanda. Kini, ia kembali terpilih sebagai Menteri Luar Negeri untuk periode pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Ia berjanji untuk memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya demi Indonesia.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id