Kemenlu Gelar Vaksinasi Covid-19 Khusus Diplomat Asing

    Marcheilla Ariesta - 08 April 2021 11:18 WIB
    Kemenlu Gelar Vaksinasi Covid-19 Khusus Diplomat Asing
    Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah. Foto: Dok.Kemenlu RI



    Jakarta: Indonesia memfasilitasi vaksinasi bagi para diplomat asing yang bertugas di Jakarta. Program vaksinasi ini diselenggarakan Kementerian Luar Negeri RI.

    Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah menuturkan vaksinasi akan dilanjutkan hingga Jumat, 9 April 2021.






    "Prosedurnya sama, melalui pendataan dan hanya diperuntukan bagi diplomat asing yang terdaftar di Indonesia. Tidak untuk warga negara asing (WNA) pada umumnya," tutur Faizasyah kepada Medcom.id, Kamis, 8 April 2021.

    Faizasyah mengatakan, di hari pertama, yakni Rabu, 7 April 2021, total diplomat asing yang divaksin mencapai 469 orang.

    "Para diplomat asing yang divaksin bercampur dari negara mana saja, tidak dibedakan," terangnya.

    Meski demikian, ia belum mengetahui total keseluruhan diplomat asing yang akan divaksin. Pasalnya, kata Faizasyah, proses vaksinasi masih berjalan hingga besok.

    Program vaksinasi untuk dubes dan diplomat ini merupakan bagian kebijakan pemerintah dalam pemberian vaksin korona (covid-19) untuk kelompok pejabat publik.

    Dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab kemarin, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa vaksinasi kepada diplomat dan penduduk asing di Indonesia sudah dimulai pada 7 April kemarin.

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
     


    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id