Indonesia Diminta Buka Kedutaan Besar di Georgia

    M Sholahadhin Azhar - 14 Juni 2021 15:55 WIB
    Indonesia Diminta Buka Kedutaan Besar di Georgia
    Duta Besar Georgia untuk Indonesia, Irakli Asashvili (kiri) di Jakarta/Istimewa.



    Jakarta: Duta Besar Georgia untuk Indonesia, Irakli Asashvili, ingin meningkatkan kerja sama dengan Indonesia. Salah satu caranya, dengan mendorong pemerintah Indonesia menempatkan perwakilan di Georgia.

    "Kami ingin Indonesia membuka kedutaannya di Georgia," kata Irakli di Jakarta, Senin, 14 Juni 2021.

    Hal tersebut diutarakan Irakli saat sowan ke DPP PDIP hari ini. Dia ingin partai tersebut mendorong pemerintah Indonesia mendirikan Kedutaan Besar (Kedubes) di Georgia.

    Pihaknya berharap memiliki hubungan yang lebih erat dengan Indonesia. Sebab, ada kerja sama ekonomi yang akan dibangun ke depan.

    Kedutaan Besar Indonesia di Georgia bakal mempererat kerja sama. Sebab, saat ini, Indonesia hanya membuka Kedutaan Besar di Kyiv, Ukraina, yang merangkap urusan kerja sama di Armenia dan Georgia. 

    Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyambut baik permintaan itu. Dia bakal menyampaikan usulan tersebut pada Pemerintah Indonesia.

    Hasto menyatakan partainya selalu mendorong peningkatan kerja sama Indonesia dengan negara-negara lain. Termasuk, kerja sama dengan Georgia. 

    “PDIP ikut mengambil peran dalam meningkatkan persahabatan dan kerja sama Indonesia dengan negara-negara sahabat, termasuk di bidang ekonomi,” ujar Hasto. 

    Baca: Kemendag Genjot Ekspor Produk Pupuk Ke Ukraina

    Georgia merupakan negara yang dikenal memiliki komoditas ekspor berkualitas. Komoditas itu berupa bahan tambang, produk kimia, hingga produk pertahanan. 

    Sementara itu, Georgia juga tertarik dengan produk Indonesia. Komoditas yang menarik minat ialah hasil pertanian seperti kopi, tepung kelapa, hingga minyak sawit. 

    Dalam pertemuan ini, Hasto didampingi anggota DPR RI Andreas Hugo Pareira, dan para kader partai lainnya. Diantaranya adalah Hanjaya, Helmy Hidayat, Leni, Michael Umbas, dan Aryo Adhi.  

    Sementara itu, Dubes Georgia didampingi Akaki Dvali, Deputy Head of Mission Embassy of Georgia.
    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id