Wisatawan Asing Sudah Divaksin Penuh Bisa Masuk ke Malaysia

    Fajar Nugraha - 15 Oktober 2021 14:00 WIB
    Wisatawan Asing Sudah Divaksin Penuh Bisa Masuk ke Malaysia
    Malaysia akan izinkan wisatawan sudah tervaksinasi lengkap masuk ke wilayahnya tanpa dikarantina. Foto: AFP



    Kuala Lumpur: Pemerintah Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membuka perbatasan negara untuk wisatawan internasional. Tetapi wisatawan ini harus yang sudah divaksinasi penuh dari negara-negara tertentu dan tanpa perlu karantina.

    Ketua Dewan Pemulihan Nasional Tan Sri Muhyiddin Yassin mengatakan, pertimbangan ini akan didasarkan pada saling pengakuan sertifikat vaksin seperti yang dilakukan oleh beberapa negara.

     



    Baca: Malaysia Cabut Pembatasan Perjalanan Domestik dan Luar Negeri.

    Muhyiddin berbicara kepada pers pada Jumat 15 Oktober setelah memimpin pertemuan dewan pemulihan yang juga melibatkan para pemimpin Oposisi dan petinggi industri.

    “Pertemuan itu juga fokus membantu dua kelompok yang paling terkena dampak di tanah air, UKM dan masyarakat kurang mampu, dalam proses pemulihan pasca pandemi covid-19,” ujar Muhyiddin, seperti dikutip The Star.

    Sebelumnya pemerintahan Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob  mengizinkan perjalanan antarnegara bagian dan luar negeri mulai Senin, 11 Oktober 2021. Kebijakan ini diambil setelah 90 persen populasi orang dewasanya telah divaksinasi penuh terhadap covid-19.
     
    PM Ismail berjanji bahwa relaksasi progresif pembatasan pandemi tidak akan dibalik, bahkan jika ada lonjakan infeksi.
     
    "Saya ingin meyakinkan semua orang bahwa bisnis dan mata pencaharian akan berjalan normal. Kalaupun kasusnya naik, kami hanya akan fokus (pembatasan) untuk area tertentu," katanya dilansir dari The Straits Times.

    "Pembukaan kembali akan terus dilakukan meskipun ada lonjakan, tapi kami dapat memastikan tidak ada penutupan sama sekali jika mematuhi prosedur," lanjut Ismail Sabri.
     
    Ia mengatakan, warga Malaysia yang divaksinasi lengkap, bersama anak-anak mereka, akan diizinkan melakukan perjalanan domestik ke seluruh negeri. Bahkan, mereka bisa jalan-jalan ke luar negeri.


    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id