Malaysia akan Buka Jalur Penerbangan ke Enam Negara

    Marcheilla Ariesta - 20 Juni 2020 20:26 WIB
    Malaysia akan Buka Jalur Penerbangan ke Enam Negara
    Pesawat maskapai Malaysia Airlines. (Foto: AFP)
    Kuala Lumpur: Kementerian Kesehatan Malaysia mengumumkan akan segera membuka jalur penerbangan internasional secara terbatas ke enam negara. Enam negara itu berstatus zona hijau virus korona (covid-19), yakni Singapura, Brunei Darussalam, Australia, Selandia Baru, Jepang dan Korea Selatan.

    Dikutip dari The Star, Jumat 20 Juni 2020, Kementerian menyatakan saat ini rencana pembukaan jalur penerbangan masih dalam tahap diskusi.

    "Diskusi tahap awal sedang berlangsung dengan negara-negara ini, termasuk ketentuan lengkap mengenai prosedur operasi standar (SOP)," kata pihak kementerian dalam akun Twitter mereka.

    Meski demikian, kebijakan itu menuai protes dari warganet. Mereka berpendapat, sebagian dari enam negara itu, kasus covid-19 masih terbilang tinggi.

    Angka infeksi covid-19 di Singapura masih sekitar 200 kasus per harinya. Hingga saat ini, data terbaru virus korona di Singapura sebanyak 41.615 kasus dengan 26 orang meninggal dunia dan 33.459 lainnya sembuh.

    Sementara itu, Australia memiliki kasus positif sebanyak 7.410 dengan 102 kematian, dan 6.881 sembuh. Sedangkan Selandia Baru selama tiga pekan terakhir mencatat nol kasus aktif, namun saat ini ada dua kasus baru di sana.

    Jepang mencatat 17.740 kasus aktif dengan 935 kematian dan 16.008 orang sembuh. Korea Selatan juga memiliki 12.373 kasus dengan penambahan 67 kasus baru, angka kematian mencapai 280, dan 10.856 dinyatakan sembuh.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id