Kasad AS dan Kasad TNI Bahas Latihan Anggota di JRTC

    Antara - 22 Oktober 2020 08:18 WIB
    Kasad AS dan Kasad TNI Bahas Latihan Anggota di JRTC
    Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa berncang dengan Kepala Staf AD Amerika Serikat, Jenderal James C. McConville, melalui video telekonferensi, Rabu, 21 Oktober 2020. ANTARA/ HO-Youtube TNI AD.
    Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat Amerika Serikat, Jenderal James C McConville, bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, membahas personel TNI AD yang mengikuti latihan bersama (Latma) Tentara Amerika Serikat.

    Latihan tersebut berlangsung di Pusat Pelatihan Kesiapan Bersama (Joint Readiness Training Center/ JRTC) di negeri Paman Sam.

    "Saya percaya pasukan TNI AD berada di tangan yang tepat," kata Andika dalam telekonferensi dengan James, Rabu, 21 Oktober 2020.

    Andika mempercayakan pelatihan tersebut bisa menambah kemampuan anggota TNI AD dari berbagai aspek. Dia juga meyakini pelatihan tersebut bisa memberikan pengalaman terhadap anggota terutama beradaptasi dengan Tentara Amerika Serikat.

    Selama pelatihan, Andika ingin ada dokumentasi mulai dari kedatangan hingga saat kembali ke Indonesia agar bisa dilakukan evaluasi.?

    "Ini adalah momen terbesar kami dengan mengirimkan 125 pasukan, sehingga kami ingin kegiatan-kegiatan berharga di sana dapat direkam dan didokumentasikan," jelas Andika.?

    James menyambut baik permintaan dari Jenderal TNI Andika Perkasa itu. Ia mengatakan akan meminta stafnya mengirim tim liput untuk melakukan dokumentasi. Selain membahas latihan bersama, Andika dan James membahas penanganan covid-19 di masing-masing negara dan persiapan pelaksanaan vaksinasi di masing-masing negara.

    "Kami juga akan panggil staf kami secepatnya, dan akan saya sampaikan permintaan Anda," pungkas James.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id