comscore

Pencarian Anak Ridwan Kamil di Swiss Kembali Dilakukan dengan Metode Penyelaman

Marcheilla Ariesta - 28 Mei 2022 13:33 WIB
Pencarian Anak Ridwan Kamil di Swiss Kembali Dilakukan dengan Metode Penyelaman
Dubes Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad (tengah) dalam konferensi pers terkait hilangnya anak dari Ridwan Kamil, Sabtu, 28 Mei 2022. (Kemenlu RI)
Bern: Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn, terus dilakukan. Pencarian Eril, sapaan akrabnya, hari ini, Sabtu, 28 Mei 2022, dilakukan lebih intensif dengan menggunakan perahu, drone, dan penyelaman.

"Hari ini, tim SAR masih akan melanjutkan upaya pencarian Eril dengan metode pencarian yang lebih intensif, dengan perahu atau boat search, penyusuran drone thermal, dan penyelaman," tutur Muliaman dalam konferensi pers secara virtual.
Ia mengatakan, untuk penyelaman tersebut akan tergantung pada situasi di lapangan. Situasi yang dimaksud adalah kejernihan air sungai.

Pasalnya, air Sungai Aare - tempat hilangnya Eril - di musim ini terdiri dari salju yang juga mencari. Menurut Muliaman, salju yang mencair memiliki kristal dan itu penyebab airnya keruh.

"Pada dasarnya, pihak otoritas memberikan atau menyampaikan metode yang sesuai dengan kondisi setempat," sambung dia.

Baca:  Kondisi Sungai Swiss yang Keruh Persulit Pencarian Putra Ridwan Kamil

Lokasi pencarian hari ini akan dilakukan hingga ke Walensee yang mencakup delapan kilometer wilayah Sungai Aare. Pencarian, katanya, dilakukan pukul 08.30 waktu Swiss atau pukul 13.30 WIB.

Pencarian akan dilakukan hingga selesai, sesuai dengan kondisi dan perkembangan di lapangan. Tim SAR yang mencari Eril terdiri atas polisi sungai, polisi medis, dan pemadam kebakaran.

Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare saat tengah berenang di sana pada Kamis, 26 Mei 2022 pukul 09.40 waktu Swiss. Ia berenang bersama dengan adik dan seorang kawannya.

Menurut pihak keluarga, Eril dan keluarganya berada di Swiss untuk mencari kampus tempatnya melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id