PM Muhyiddin Klaim Raih Dukungan Anggota Parlemen Barisan Nasional

    Fajar Nugraha - 02 Agustus 2021 18:06 WIB
    PM Muhyiddin Klaim Raih Dukungan Anggota Parlemen Barisan Nasional
    Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin diklaim dapat dukungan 30 anggota parlemen Barisan Nasional. Foto: Malaysia Kin



    Petaling Jaya: Sebanyak 30 anggota Barisan Nasional diyakini telah menandatangani surat pernyataan untuk mendukung Tan Sri Muhyiddin Yassin tetap sebagai Perdana Menteri Malaysia. Jika benar, maka dukungan itu bisa membantu Muhyiddin tetap berkuasa.

    Portal berita Malaysia Sinar Harian melaporkan bahwa pertemuan rahasia di Wisma Perwira dimulai pada pukul 9.00 malam pada Minggu 1 Agustus malam. Pertemuan ini dipimpin oleh ketua Barisan Nasional Backbenchers' Club (BNBBC), Datuk Seri Shahidan Kassim.

     



    Baca: Cegah Penggulingan Kekuasaan, PM Malaysia Hentikan Sidang Khusus Parlemen.

    Menurut Sinar Harian, sumber anggota parlemen Barisan mengatakan bahwa surat pernyataan membela posisi Muhyiddin dan pemerintahan koalisi Perikatan Nasional harus disiapkan, mengingat ada upaya pihak-pihak tertentu yang mencoba menyangkal pernyataan sebelumnya di mana 40 anggota parlemen Barisan menjanjikan dukungan mereka terhadap Muhyiddin.

    “Pertemuan dimulai dengan makan malam di hadapan 30 anggota Barisan yang hadir sepakat untuk menandatangani surat pernyataan membela Muhyiddin dan pemerintah Perikatan,” sebut sumber dari BN itu, dilaporkan Sinar Harian, yang dikutip dari The Star, Senin 2 Agustus 2021.

    “Pertemuan juga dipimpin oleh anggota parlemen Arau (Shahidan) dengan Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob memberikan pidato pembukaan. Selebihnya 10 anggota parlemen Barisan yang sebelumnya menyatakan dukungannya tidak bisa hadir karena pemberitahuan rapat baru diberikan pada menit-menit terakhir,” tegasnya.

    “Tapi, semuanya sudah berjanji untuk menandatangani surat pernyataan melalui perwakilan,” kata sumber itu kepada Sinar Harian.

    Pada Minggu 1 Agustus, Ismail Sabri menyatakan surat yang dikeluarkan BNBBC mendukung Muhyiddin adalah asli.

    Ismail Sabri mengatakan, telah memimpin pertemuan 40 anggota parlemen Barisan di DPR pada Kamis dan mereka mengeluarkan pernyataan dengan kop surat Barisan karena mereka memang anggota parlemen dari Barisan Nasional.

    Keabsahan pernyataan tersebut menjadi isu setelah Sekretaris Eksekutif Barisan Muhammad Sahfri membantah adanya pernyataan dukungan terhadap Muhyiddin dari Barisan segera setelah dikeluarkan.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id