comscore

Presidensi G20 Indonesia Dinilai Selaras dengan Keketuaan APEC Selandia Baru

Marcheilla Ariesta - 29 Juni 2022 16:46 WIB
Presidensi G20 Indonesia Dinilai Selaras dengan Keketuaan APEC Selandia Baru
Dubes Selandia Baru untuk Indonesia Kevin Burnett dalam konferensi pers di kantornya di Jakarta, 29 Juni 2022. (Medcom.id / Marcheilla Ariesta)
Jakarta: Selandia Baru mendukung kepemimpinan Indonesia di G20. Dukungan ini disampaikan melalui Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Kevin Burnett dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022.

"Kami bukan negara anggota G20, tapi kami tertarik dengan cara 20 negara ekonomi terbesar dunia dalam menyelesaikan masalah global," kata Dubes Burnett.
Ia mengatakan, ada keselarasan antara presidensi Indonesia di G20 dengan rencana kerja Selandia Baru sebagai ketua APEC 2021, yakni komitmen untuk bekerja bersama secara inklusif berkelanjutan demi pemulihan ekonomi.

"Selandia Baru mengapresiasi undangan Indonesia yang diberikan kepada Menteri Perdagangan kami untuk berkunjung ke Indonesia, menghadiri pertemuan tingkat menteri yang akan datang," ucapnya.

Kunjungan ini akan memberikan kesempatan bagi kedua negara untuk memperkuat hubungan perdagangan bilateral.

"Kami melihat ada banyak potensi dari presidensi Indonesia di G20. Karenanya, kami sangat mendukung kepemimpinan Indonesia," sambungnya.

Burnett menuturkan, presidensi G20 tahun ini mungkin menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia. "Selandia Baru ingin bekerja sama dengan Indonesia dalam mengatasi permasalahan ekonomi dunia," seru Burnett.

Mengutip keterangan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, Burnett mengatakan, 'tidak ada yang aman hingga semuanya aman, termasuk ekonomi.' "Jadi kami secara tulus ingin bekerja sama mengatasi hal itu," pungkasnya.

Baca:  Skenario Presidensi G20 Indonesia Dukung Pemulihan Ekonomi Global

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id