Populer Internasional: Apresiasi Anwar Ibrahim untuk Ide PM Malaysia

    Willy Haryono - 12 September 2021 10:36 WIB
    Populer Internasional: Apresiasi Anwar Ibrahim untuk Ide PM Malaysia
    Pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim saat berada di luar istana nasional di Kuala Lumpur, 17 Agustus 2021. (Arif KARTONO / AFP)



    Kuala Lumpur: Pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim menyambut baik inisiatif reformasi parlemen yang diusulkan oleh Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob. Apresiasi ini menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Minggu, 12 September 2021.

    Dua berita terpopuler lainnya adalah bentrokan antara masyarakat Myanmar dan pasukan keamanan serta maskapai Pakistan melanjutkan penerbangan ke bandara Kabul.

     



    Berikut selengkapnya:

    1. Anwar Ibrahim Sambut Baik Ide Reformasi Parlemen PM Malaysia

    Anwar Ibrahim mengapresiasi ide reformasi PM Ismail. Jika reformasi tersebut disepakati, maka dapat tercipta semacam "perjanjian damai" antar jajaran politisi lintas partai di parlemen Malaysia.

    Menyebut langkah PM Ismail sebagai awal yang baik, Anwar menilai inisiatif tersebut sejalan dengan apa yang telah didiskusikan antara aliansi oposisi Pakatan Harapan (PH) dan pemerintah.

    Apa saja pernyataan Anwar Ibrahim atas ide reformasi PM Ismail? Cek selengkapnya di sini.

    2. Terparah Sejak Juli, Sejumlah Warga Myanmar Tewas dalam Bentrokan

    Lima belas hingga 20 warga Myanmar tewas dalam bentrokan dengan pasukan keamanan. Pertempuran ini disebut-sebut sebagai yang terburuk sejak Juli lalu.
     
    Pertempuran dekat Gangaw di wilayah Magway dimulai sejak Kamis kemarin. Bentrokan terjadi dua hari usai pemerintah bayangan Myanmar, atau NUG, menyerukan perlawanan berskala nasional terhadap militer.

    Seperti apa detail bentrokan yang terjadi di Magway? Cek selengkapnya di sini.

    3. Maskapai Pakistan Lanjutkan Penerbangan ke Kabul Pekan Depan

    Maskapai Pakistan International Airlines (PIA) akan melanjutkan penerbangan dari Islamabad menuju Kabul, Afghanistan, pekan depan. Jika berjalan sesuai rencana, maka PIA akan menjadi maskapai komersial asing pertama yang melanjutkan penerbangan ke Kabul sejak kelompok Taliban menguasai Afghanistan bulan lalu.

    Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul rusak parah dalam proses evakuasi warga asing dan masyarakat lokal sejak 15 Agustus. Evakuasi berakhir pada tanggal 30 Agustus malam, yang juga menandai akhir dari misi militer Amerika Serikat di Afghanistan.

    Seperti apa kondisi terkini bandara di Kabul? Cek selengkapnya di sini.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id