Pangeran Brunei Meninggal di Usia 38 Tahun

    Willy Haryono - 28 Oktober 2020 07:55 WIB
    Pangeran Brunei Meninggal di Usia 38 Tahun
    Pangeran Azim dari Brunei (kiri) bersama dua saudaranya, Pangeran Abdul Malek dan Abdul Mateen. (AFP/Brunei Information Department)
    Bandar Seri Begawan: Pangeran Azim, putra dari Sultan Brunei Darussalam, meninggal di usia 38 tahun. Azim, penerus takhta di urutan keempat yang juga dikenal sebagai produser film Hollywod, meninggal pada Sabtu pagi pekan kemarin.

    Dikutip dari laman CNN belum lama ini, Pemerintah Brunei tidak mengungkapkan penyebab kematian sang pangeran.

    Semasa hidupnya, anak kedua dari Sultan Brunei itu dikenal sering menggelar pesta mewah yang melibatkan sejumlah selebritas, termasuk Pamela Anderson, Janet Jackson, dan Mariah Carey.

    Azim telah memproduksi sejumlah film, termasuk "You're Not You" yang melibatkan aktris Hilary Swank. Ia mencoba membangun kariernya di bidang perfilman terlepas dari kemarahan komunitas global terhadap sikap ayahnya yang memberlakukan hukuman berat atas pelanggaran tertentu di Brunei.

    Pemakaman Azim berlangsung di hari yang sama dengan kematiannya. Saat ini, Brunei sedang menjalani masa berkabung selama tujuh hari terhitung sejak kematian Azim.

    Pemimpin di sejumlah negara tetangga Brunei telah mengekspresikan belasungkawa. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengatakan, Azim "dikenal sebagai individu baik dan dermawan, dan dikenal atas dedikasinya terhadap kegiatan amal, pendidikan, dan kepemudaan."

    Kedutaan Besar Indonesia di Brunei mengeluarkan pernyataan resmi, dengan mengatakan bahwa Pangeran Azim "akan selalu dikenang sepanjang masa."

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id