Dua Pangkalan Udara Myanmar Diserang Roket

    Marcheilla Ariesta - 29 April 2021 15:25 WIB
    Dua Pangkalan Udara Myanmar Diserang Roket
    Tank militer Myanmar saat latihan di wilayah Magway pada 2019. Foto: AFP



    Magway: Dua pangkalan udara Myanmar diserang pada Kamis, 29 April 2021. Ledakan terjadi di satu pangkalan dan tembakan roket terlihat di pangkalan lainnya.

    Serangan itu terjadi setelah tiga bulan kekacauan di Myanmar akibat kudeta militer 1 Februari. Belum ada klaim tanggung jawab atau konfirmasi atas korban dalam serangan tersebut.






    Dalam serangan pertama, tiga ledakan terjadi di sebuah pangkalan udara dekat pusat kota Magway pada dini hari. Pemeriksaan keamanan ditingkatkan di jalan-jalan di luar pangkalan setelah ledakan.

    "Kemudian lima roket ditembakkan ke salah satu pangkalan udara utama negara di Meiktila, di timur laut Magway, " demikian laporkan Kantor Berita Delta dalam sebuah unggahan di Facebook.

    Dilansir dari Channel News Asia, reporter Delta, Than Win Hlaing yang berada di dekat pangkalan, juga mengunggah klip video yang menyertakan suara roket yang terbang di atas kepala diikuti dengan ledakan.

    Sejak penggulingan pemerintah terpilih yang dipimpin oleh Aung San Suu Kyi, protes telah mengguncang kota-kota dan militer telah menindak dengan kekuatan mematikan. Dilaporkan 765 orang tewas.

    Pertempuran antara militer dan pemberontak etnis minoritas juga berkobar sejak kudeta terjadi. Banyak serangan udara terjadi di daerah perbatasan di utara dan timur.

    Sementara itu, angkatan bersenjata telah memerangi pemberontak di daerah perbatasan selama beberapa dekade. Serangan terhadap fasilitas militer terkenal di daerah kerap terjadi di sana.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id