comscore

Kabar Baik, Thailand Batalkan Tes PCR bagi Wisatawan Asing

Fajar Nugraha - 08 April 2022 20:02 WIB
Kabar Baik, Thailand Batalkan Tes PCR bagi Wisatawan Asing
Thailand akan hapus ketentuan tes PCR untuk wisatawan asing. Foto: AFP
Bangkok: Thailand berencana untuk membatalkan wajib tes PCR untuk setiap pendatang asing mulai Mei. Negeri Gajah Putih itu tengah meningkatkan upaya untuk menarik lebih banyak wisatawan di tengah rebound dalam perjalanan global.

“Tes RT-PCR akan diganti dengan tes antigen di bandara,” kata Wakil Menteri Kesehatan Satit Pitutecha kepada wartawan di Bangkok, Jumat 8 April 2022 seusai pertemuan Center for Covid-19 Situation Administration, seperti dikutip The Straits Times.
“Pelancong yang divaksinasi juga tidak perlu lagi memesan akomodasi hotel satu malam untuk mengamankan visa,” imbuh Pitutehcha.

Thailand bergabung dengan negara-negara dari Australia ke Filipina dan Singapura dalam melonggarkan aturan masuk karena mengandalkan kembalinya wisatawan dalam jumlah besar. Keputusan itu dimaksudkan untuk mempertahankan kebangkitan ekonomi yang baru lahir menghadapi risiko dari invasi Rusia ke Ukraina.

Industri hotel nasional telah lama menuntut pembatalan apa yang disebut program visa Test & Go, yang dipandang sebagai penghalang utama bagi para pelancong.

“Gugus tugas covid-19 akan kembali meninjau relaksasi visa yang diusulkan setelah liburan Songkran minggu depan untuk menandai Tahun Baru Thailand,” ucap Juru Bicara Industri Hotel Thailand, Taweesilp Visanuyothin.

Sementara Managing Partner di SPI Asset Management, Stephen Innes mengatakan, tantangan terbesar bagi industri pariwisata Thailand adalah kurangnya pengunjung dari Tiongkok, yang memiliki strategi toleransi nol-Covid dan mengalami lonjakan kasus varian Omicron.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id