Presiden Singapura Dorong Muslim Rayakan Idulfitri Virtual

    Willy Haryono - 23 Mei 2020 11:34 WIB
    Presiden Singapura Dorong Muslim Rayakan Idulfitri Virtual
    Presiden Singapura Halimah Yacob. (Foto: AFP)
    Singapura: Perayaan Idulfitri di berbagai negara dipastikan berbeda tahun ini. Munculnya pandemi virus korona (covid-19) memaksa Muslim di seluruh dunia untuk tidak berkumpul bersama keluarga dalam merayakan Hari Kemenangan.

    Kendati begitu, Presiden Singapura Halimah Yacob menegaskan bahwa situasi saat ini bukan berarti kegembiraan dalam perayaan Idulfitri akan hilang begitu saja.

    Ia mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, dan mendorong semua Muslim di Singapura untuk menggunakan teknologi dalam merayakan bersama.

    "Saya senang saat kita menjalankan ibadah puasa dan salat, kita juga tetap memastikan keluarga serta masyarakat tetap sehat dan aman," ujar Halimah, dilansir dari The Straits Times, Sabtu 23 Mei 2020.

    "Kita dapat menggunakan teknologi untuk tetap terhubung dan merayakan (Idulfitri) bersama. Sejumlah warga mungkin akan mengadakan e-Open House, dan ada juga yang menikmati hidangan Hari Raya melalui konferensi video," sambungnya, dalam tulisan di akun media sosial Facebook.

    Singapura berencana melonggarkan pembatasan pergerakan masyarakat terkait pandemi covid-19 pada 1 Juni mendatang. Halimah berharap semua warga Singapura tetap waspada dan bertanggung jawab dalam mencegah gelombang kedua covid-19.

    "Hari Raya tahun ini sudah pasti akan menjadi yang tidak bisa dilupakan, karena kita merayakannya tanpa mengunjungi keluarga," sebut Halimah.

    Halimah mengatakan cucunya tidak akan mengunjungi dirinya dalam musim lebaran tahun ini. Padahal biasanya, sang cucu tercinta selalu datang mengunjungi rumah Halimah di hari pertama Idulfitri.

    "Jauh di mata dekat di hati. Keluarga kita bisa saja terpisah jauh dari pandangan, tapi mereka tetap dekat di hati kita, terutama dalam periode seperti sekarang," pungkasnya.

    Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id