comscore

Dubes Baru Malaysia untuk Indonesia Kesal Banyak Dikritik

Marcheilla Ariesta - 24 Mei 2022 06:40 WIB
Dubes Baru Malaysia untuk Indonesia Kesal Banyak Dikritik
Tajuddin Abdul Rahman pernah menemani PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob ke Indonesia. (The Star)
Kuala Lumpur: Tajuddin Abdul Rahman merasa diperlakukan seperti tunawisma karena banyak yang mengkritik penunjukannya sebagai Duta Besar Malaysia untuk Indonesia. Tajuddin merupakan petinggi Partai UMNO yang ditunjuk sebagai dubes baru Malaysia untuk Indonesia.

"Saya tidak ingin mengeluarkan pernyataan yang menyakitkan, dan hanya menenangkan diri saya ketika melihat apa yang ditulis orang-orang tentang saya. Beberapa dari itu menurut saya tidak adil," kata Tajuddin melalui Utusan Malaysia, dilansir dari Malay Mail, Senin, 23 Mei 2022.
"Mereka tidak mengenal saya, mereka hanya tahu saya adalah pria tua. Namun saya telah melayani pemerintah, negara, dan masyarakat selama lebih dari 45 tahun, sejak saya 25 tahun. Sekarang saya diperlakukan seperti tunawisma," lanjutnya.

Menurut Tajuddin, ia akan merespons kritik tersebut di waktu yang tepat. Ia akan tetap berangkat ke Jakarta pekan depan walau mendapatkan penolakan dari warga Malaysia sendiri.

"Soal misi perwakilan di sana (Indonesia), sebenarnya banyak yang saya pikirkan, tetapi saya tak bisa ungkapkan sekarang, tunggu sampai saja tiba di sana, saya akan bicara," tuturnya.

Tajuddin menuturkan, perilaku dan gaya komunikasinya tidak begitu penting sebagai Dubes Malaysia di Indonesia nanti. Pertanyaan ini dilontarkan, mengingat sikapnya yang kerap menyampaikan pernyataan kontroversial dan agresif.

Menurutnya, sikap dan riwayatnya sebagai politikus tidak seharusnya menutupi ketulusan dan komitmennya bekerja sebagai dubes.

Sebelumnya, Tajuddin mengonfirmasi ditunjuk sebagai Duta Besar Malaysia untuk Indonesia menggantikan Zainal Abidin Bakar, yang selesai masa tugasnya pada 4 April 2021. Namun, penunjukan Tajuddin ini menuai kritik dari anggota parlemen lain, mantan duta besar, hingga masyarakat.

Warga Malaysia bahkan membuat petisi daring yang ditandatangani belasan ribu orang. Petisi tersebut berisi penolakan atas keputusan penunjukannya sebagai Dubes Malaysia di Indonesia.

Baca:  Warga Malaysia Ajukan Petisi Tolak Politikus Kontroversial jadi Dubes untuk Indonesia

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id