Tertinggi di Thailand, Infeksi Covid-19 Capai 1.336 Kasus dalam Sehari

    Marcheilla Ariesta - 14 April 2021 20:41 WIB
    Tertinggi di Thailand, Infeksi Covid-19 Capai 1.336 Kasus dalam Sehari
    Ilustrasi. Medcom.id



    Bangkok: Thailand melaporkan 1.336 kasus baru virus korona (covid-19) dalam sehari. Angka ini terbesar sejak masuknya covid-19 di Thailand pada Maret 2020.

    Kenaikan kasus dimulai ketika warga Thailand merayakan liburan Tahun Baru Songkran. Pihak berwenang telah memperingatkan masyarakat untuk menghindari bepergian dan mengurangi pertemuan untuk mengurangi infeksi.






    Dari infeksi baru ini, varian B117 cukup banyak mendominasi. Varian yang pertama kali diidentifikasi di Inggris ini memang sangat cepat menular.

    "Periode setelah Songkran adalah waktu yang kritis untuk mengendalikan wabah. Jika tidak, kita akan melihat 10 ribu hingga 20 ribu kasus per hari," kata pejabat kesehatan, Opas Karnkawinpong, dilansir dari Channel News Asia, Rabu, 14 April 2021.

    Mulai Kamis, 15 April 2021, pusat perbelanjaan akan ditutup lebih awal dari biasanya, yakni pukul 21.00 waktu setempat. Langkah ini diambil untuk mengekang wabah.

    Baca: Covid-19 Kembali Merebak di Thailand dari Klaster Bar dan Penjara

    Thailand dinilai sebagai salah satu negara yang berhasil menjaga angka infeksinya. Negara itu memiliki total infeksi covid-19 sebanyak 35.910 kasus dan 97 orang meninggal.

    Rumah Sakit Terancam Penuh

    Wabah terbaru menimbulkan kekhawatiran mengenai sistem perawatan kesehatan. Di bawah aturan Thailand, semua kasus positif harus dirawat di rumah sakit. Tercatat ada 7.491 pasien dirawat.

    Negeri Gajah Putih ini juga telah melakukan program vaksinasi. Bangkok menerima dua juta dosis vaksin Sinovac dan 117.300 dosis vaksin AstraZeneca.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id