Malaysia Laporkan Lonjakan Kasus Covid-19 Tertinggi Sejak Pandemi

    Marcheilla Ariesta - 24 Oktober 2020 19:06 WIB
    Malaysia Laporkan Lonjakan Kasus Covid-19 Tertinggi Sejak Pandemi
    Pengujian covid-19 di Malaysia. Foto: AFP.
    Kuala Lumpur: Malaysia melaporkan lonjakan kasus harian terbesar sejak dimulainya pandemi virus korona (covid-19). Pada hari ini, Sabtu, 24 Oktober 2020, kasus infeksi harian terkonfirmasi sebanyak 1.228.

    Angka tersebut menjadikan total infeksi covid-19 sebanyak 25.742 kasus.

    Negara bagian Sabah memiliki jumlah kasus tertinggi, yakni sebanyak 449 infeksi. Sementara itu, negara bagian lain yang terkena dampak antara lain Selangor, Pulau Pinang, Perak, Negeri Sembilan, Sarawak, Kedah, Melaka, Terengganu, dan Pahang.

    Kementerian kesehatan juga melaporkan tujuh kasus kematian terbaru di seluruh negeri. Dengan tambahan tersebut, angka kematian nasional Malaysia menjadi 221 kasus.

    Sebanyak 92 pasien covid-19 masih dirawat di rumah sakit. Dilansir dari Channel News Asia, 31 diantaranya menggunakan ventilator.

    Angka-angka ini muncul di tengah spekulasi tentang kemungkinan akan ditetapkannya status keadaan darurat di Malaysia. 

    Sementara itu, Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah akan bertemu dengan penguasa Melayu lainnya untuk membahas saran Perdana Menteri Muhyiddin Yassin terkait situasi virus korona (covid-19) di negara itu.

    "Al-Sultan Abdullah sangat memahami perlunya kesinambungan administrasi di negara ini untuk memerangi ancaman pandemi covid-19," kata Pengawas Keuangan Keluarga Kerajaan, Ahmad Fadil Shamsuddin.

    "Raja juga prihatin dengan kecemasan dan kemarahan warga mengikuti perkembangan terakhir," imbuhnya.

    Raja, tutur Fadil, akan bertemu dengan penguasa Melayu di istana nasional dalam waktu secepatnya, untuk membahas saran-saran dari perdana menteri.

    Fadil menambahkan raja meminta warga Malaysia untuk tetap tenang, tidak panik, dan bersabar dalam menghadapi situasi saat ini, sambil menunggu keputusan atas saran tersebut.

    Warga Negeri Jiran juga diimbau tidak membuat spekulasi apa pun yang dapat menimbulkan kebingungan dan mengganggu perdamaian negara.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id