comscore

Singapura Desak Ribuan Lansia untuk Menerima Vaksin Booster

Willy Haryono - 20 Juni 2022 14:33 WIB
Singapura Desak Ribuan Lansia untuk Menerima Vaksin Booster
Sejumlah lansia memakai masker saat menanti giliran dalam pemilu Singapura pada tanggal 10 Juli 2020. (Roslan RAHMAN / AFP)
Singapura: Singapura mengantisipasi kedatangan gelombang baru kasus Covid-19 dalam satu hingga dua bulan ke depan, ucap Menteri Kesehatan Ong Ye Kung dalam sebuah pesan video di Facebook, Senin, 20 Juni 2022.

Untuk itu, ia pun mendesak ribuan orang lanjut usia (lansia) di Singapura untuk segera menerima vaksin booster untuk memperkuat pertahanan tubuh dari risiko infeksi.
Sekitar 80 ribu orang berusia 60 tahun ke atas di Singapura belum menerima vaksin booster. Padahal menurut Ong, vaksin booster dapat secara signifikan mengurangi risiko perawatan intensif dan juga kematian akibat Covid-19 di kalangan lansia.

"Anda perlu segera menerima booster. Jangan ditunda-tunda lagi," kata Ong, dikutip dari Al Arabiya News.

Baca:  Singapura Perkirakan Peningkatan Kasus Baru Varian Omicron Pada Juli

Rata-rata pertumbuhan infeksi mingguan di Singapura, sebuah skema untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, berada di atas 1 sejak 14 Juni berdasarkan data di situs Kementerian Kesehatan Singapura (MOH).

Namun 99,7 persen dari total kasus tersebut hanya meliputi gejala ringan atau tidak ada sama sekali (asimtomatik). Hal ini membuat Pemerintah Singapura terus melonggarkan berbagai pembatasan.

Singapura mengeklaim sebagai salah satu negara dengan tingkat vaksinasi Covid-19 tertinggi di dunia. Sekitar 92 persen dari total 5,5 juta warga Singapura telah divaksinasi, dengan 77 persen di antaranya sudah disuntik vaksin booster.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id