Singapura Buka Perbatasan, Indonesia Berpeluang Besar Datangkan Investasi

    Marcheilla Ariesta - 15 September 2021 13:29 WIB
    Singapura Buka Perbatasan, Indonesia Berpeluang Besar Datangkan Investasi
    Duta Besar RI untuk Singapura Suryopratomo. (MI/Panca Syurkani)



    Singapura: Singapura mulai membuka perbatasannya kembali setelah sebelumnya sempat 'menutup diri' karena varian Delta Covid-19 yang menyebar dengan cepat. Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo, menuturkan bahwa warga dari sejumlah negara, termasuk Brunei Darussalam dan Jerman, bisa masuk ke Singapura tanpa menjalani karantina.

    "Saat ini, pemerintah Singapura mulai kembali memanggil kembali kru Singapore Airlines. Ini adalah bagian dari upaya Singapura untuk bisa mengembangkan atau membuka wilayah mereka," serunya dalam UOB Economic Outlook 2022, Rabu, 15 September 2021.

     



    Ia menambahkan, sudah enam tahun berturut-turut Singapura menanamkan investasi terbesar di Indonesia. Menurutnya, dengan dibukanya perbatasan ini, Indonesia berkesempatan untuk menarik sebanyak-banyaknya investasi dari Negeri Singa ke Tanah Air.

    "KBRI Singapura sendiri mencoba melakukan upaya terbaik menarik investasi. Kami membangun pertemuan dengan para pengusaha Singapura yang ingin menanamkan investasi di Indonesia setiap dua minggu," terangnya.

    Baca:  Langkah Ekonomi Singapura di Tengah Pandemi Serupa dengan Indonesia

    Dubes yang akrab dipanggil Tommy itu menuturkan, pihaknya menjalani kerja sama narasi bisnis yang baik dengan berbagai perkumpulan pengusaha di Singapura. Tujuannya, tentu untuk mengajak lebih banyak investor Singapura menanamkan modal mereka di Indonesia.

    "Sekali lagi, potensi yang kita miliki sangat besar. Pemerintah sudah mengeluarkan Undang-Undang Cipta Kerja, ini tentunya menjadi sesuatu yang baik," jelas Dubes Tommy.

    Menurutnya, lewat UU Cipta Kerja, Presiden Joko Widodo ingin mempermudah para pengusaha asing dalam menanam modal di Indonesia. "Dan pasti akan memberikan profit yang sangat menjanjikan. Ini sesuatu yang sangat baik. Peluang itu ada di depan kita, tinggal bagaimana kita mengoptimalkannya," pungkasnya.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id