Myanmar Konfirmasi Dua Kasus Perdana Covid-19

    Willy Haryono - 24 Maret 2020 10:20 WIB
    Myanmar Konfirmasi Dua Kasus Perdana Covid-19
    Warga Myanmar mengenakan masker saat menunggu kereta di sebuah stasiun di Yangon. (Foto: AFP)
    Yangon: Myanmar mengonfirmasi kemunculan dua kasus perdana virus korona (covid-19) pada Senin 23 Maret malam waktu setempat. Kedua pasien diketahui sebagai warga lokal yang baru saja pulang dari luar negeri.

    Menurut keterangan Kementerian Kesehatan dan Olahraga Myanmar, seorang pria berusia 26 tahun terinfeksi covid-19 usai pulang dari Yangon. Ia telah dirawat di sebuah rumah sakit di Yangon sejak Sabtu kemarin.

    Sementara satu pria lainnya yang berumur 36 tahun diketahui telah mengunjungi Amerika Serikat. Ia dirawat di sebuah rumah sakit di negara bagian Chin sejak Senin kemarin.

    Dilansir dari Anadolu Agency, Selasa 24 Maret 2020, otoritas kesehatan Myanmar berada dalam status siaga penuh usai Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendeklarasikan covid-19 sebagai pandemi. Myanmar terus bersiaga dan mencatat non kasus covid-19 di saat sejumlah negara tetangganya dilanda ratusan infeksi.

    Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins, covid-19 telah menyebar ke sedikitnya 168 negara dan kawasan setelah muncul di Wuhan, provinsi Hubei, Tiongkok, pada akhir Desember 2019.

    Jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di kancah global kini telah melampaui 381 ribu dengan lebih dari 16 ribu kematian dan 101 ribu pasien sembuh.

    Di Indonesia, jumlah kasus covid-19 telah mencapai 579 dengan 49 kematian dan 30 pasien sembuh. Sementara di Malaysia, jumlah kasusnya telah melampaui 1.500 dengan 14 korban dan 159 pasien sembuh.

    Bergeser ke Filipina, jumlah infeksi korona di negara tersebut mencapai 462 dengan 33 kematian dan 19 pasien sembuh.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id