Timor Leste Konfirmasi Kasus Perdana Covid-19

    Willy Haryono - 21 Maret 2020 17:03 WIB
    Timor Leste Konfirmasi Kasus Perdana Covid-19
    Ilustrasi virus korona covid-19/ (Foto: Medcom.id)
    Dili: Otoritas kesehatan Timor Leste mengonfirmasi kemunculan perdana penyakit virus korona (covid-19) pada Sabtu 21 Maret 2020. Pasien pertama ini dinyatakan positif terjangkit covid-19 usai pulang dari luar negeri.

    "Ia mengisolasi diri sendiri usai menghubungi dokter," ujar Kementerian Kesehatan Timor Leste melalui keterangan di laman Facebook. Dikutip dari Guardian, otoritas Timor Leste tidak menyebutkan detail pasien dan juga negara yang telah dikunjunginya.

    Timor Leste merupakan satu dari hampir semua negara di Asia Tenggara yang mengonfirmasi kemunculan covid-19. Negara tetangga Timor Leste, Indonesia, mencatat ada 450 kasus positif covid-19 dengan 38 kematian dengan 20 pasien sembuh.

    Di Thailand, otoritas setempat melaporkan adanya 89 kasus baru covid-19. Ini merupakan tambahan kematian terbesar akibat covid-19 di Thailand dalam kurun waktu 24 jam. Tambahan data menjadikan total kasus covid-19 di Thailand mencapai 411 dengan satu kematian.

    Thailand telah meminta semua warga untuk tetap berada di rumah demi menekan penyebaran covid-19. Namun sejauh ini, Pemerintah Thailand menolak seruan penutupan total atau lockdown berskala nasional.

    Pemerintah Thailand di bawah komando Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha menegaskan bahwa pihaknya juga mempertimbangkan kepentingan kelompok masyarakat yang tidak dapat bekerja dari rumah.

    Filipina juga mencatat tambahan 262 kasus covid-19 dengan 19 kematian.

    Sementara itu, Singapura telah melaporkan dua kematian perdana akibat covid-19. Pasien pertama merupakan seorang warga lokal, dan satu lainnya adalah warga negara Indoenesia.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id