comscore

Waduh, Lansia Malaysia Dituntut atas Pelecehan Seksual Kucing

Medcom - 27 April 2022 17:05 WIB
Waduh, Lansia Malaysia Dituntut atas Pelecehan Seksual Kucing
Seekor kucing terlihat di sekitar barang rongsokan di Mentakab, Malaysia, 11 Januari 2021. (Mohd RASFAN / AFP)
Johor Bahru: Seorang lanjut usia (lansia) dari Sarawak dijatuhi tuntutan di pengadilan Johor Bahru, Malaysia, pada Senin, 25 April atas pelecehan seksual terhadap seekor kucing hingga mengakibatkan kematian hewan tersebut.

Janting anak Keling, yang berusia 63 tahun, mengaku bersalah setelah tuntutan dibacakan di depan hakim Fatimah Zahari. Janting melakukan perbuatan asusila tersebut di sebuah taman bermain di Skudai, Johor sekitar pukul 16.30 pada 16 April.
Ia dituntut berdasarkan Pasal 377 KUHP dengan ancaman hingga 20 tahun. Ia juga terancam denda dan hukuman cambuk jika dinyatakan bersalah.

Wakil Jaksa Penuntut Umum S. Thiviya meminta agar kasus ditunda untuk penyerahan dokumen dan mengusulkan jaminan RM15.000 (kisaran Rp49 juta) untuk tersangka.

Namun, Janting yang tidak didampingi kuasa hukum, meminta nominal uang jaminan dikurangi karena dirinya tidak memiliki pekerjaan, sebagaimana dikabarkan Berita Harian.

"Saya datang ke Johor Bahru dari Sarawak dan saya sekarang menganggur. Saya juga tinggal di rumah putri saya," ujar Janting, dilansir dari World of Buzz, Rabu, 27 April 2022.

Pengadilan kemudian menetapkan jaminan RM6.000 dengan satu penjamin dan menjadwalkan penyerahan dokumen untuk 25 Mei mendatang. (Kaylina Ivani)

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id