KBRI Phnom Penh Dorong Interaksi Pengusaha Indonesia-Kamboja

    Willy Haryono - 17 Oktober 2020 18:03 WIB
    KBRI Phnom Penh Dorong Interaksi Pengusaha Indonesia-Kamboja
    Jajaran staf KBRI Phnom Penh dan sebelas pengusaha asal Indonesia mengikuti forum bisnis virtual dengan belasan pengusaha asal Kamboja pada 13 Oktober 2020. (Kemenlu RI/KBRI Phnom Penh)
    Phnom Penh: Dalam upaya mendorong interaksi antar pengusaha Indonesia dan Kamboja, KBRI Phnom Penh menyelenggarakan acara bertajuk "Indonesia Product and Tourism in Cambodia (INDOPROCAM) Business Matching" secara daring. Acara ini mempertemukan 12 pengusaha asal Indonesia dan 19 pelaku usaha Kamboja.

    Acara INDOPROCAM berfokus pada sektor F&B, kosmetik, farmasi dan suplemen, serta peralatan medis. Ini dikarenakan beberapa sektor tersebut merupakan kebutuhan primer di masa pandemi virus korona (covid-19).

    "Ini pertama kalinya INDOPROCAM Business Matching diadakan secara daring," kata Duta Besar Indonesia untuk Kamboja, Sudirman Haseng.

    "Untuk saat ini, business matching secara virtual merupakan hal terbaik yang bisa difasilitasi oleh KBRI dalam mendukung hubungan ekonomi sambil mencari platform yang paling cocok, efisien, dan efektif," sambungnya, dalam keterangan yang dimuat di situs Kementerian Luar Negeri RI pada Jumat, 16 Oktober 2020.

    INDOPROCAM merupakan inisiatif dan sarana KBRI Phnom Penh untuk memudahkan diseminasi informasi terkait produk–produk barang dan jasa Indonesia serta destinasi wisata Tanah Air di Kamboja dengan menggunakan media sosial Facebook.

    Selain sarana diseminasi informasi produk Indonesia di Kamboja, mengingat tingginya pengguna Facebook di negara tersebut, INDOPROCAM juga menjadi platform KBRI Phnom Penh di Kamboja untuk melakukan business matching antara pihak penjual dari Indonesia dan pembeli dari Kamboja.

    KBRI Phnom Penh berencana mengembangkan INDOPROCAM menjadi saran pameran perdagangan, pariwisata dan investasi, serta forum bisnis virtual di Kamboja.

    Baca:  KBRI Phnom Penh Resmikan Gedung Baru Secara Virtual

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id