WNI Terjangkit Covid-19 di Luar Negeri Bertambah Jadi 79

    Marcheilla Ariesta - 25 Maret 2020 13:05 WIB
    WNI Terjangkit Covid-19 di Luar Negeri Bertambah Jadi 79
    Virus Korona berpusat di Wuhan, Tiongkok dan menyebar sangat cepat ke belahan dunia. Foto: AFP
    Jakarta: Kementerian Luar Negeri mengumumkan adanya pertambahan jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang terjangkit virus covid-19 di luar negeri. Mereka tersebar di 12 negara dan wilayah di seluruh dunia.

    "Kasus konfirmasi covid-19 WNI di luar negeri sebanyak 79 orang," pernyataan Kemenlu RI sesuai data perkembangan covid-19 di dunia dan perlindungan WNI, Rabu, 25 Maret 2020.

    Sebaran WNI tersebut dengan rincian sembilan di Jepang, 25 di Singapura, tiga di Taiwan, dua di Australia, 16 WNI di Malaysia, empat Arab Saudi, satu di Makau, 10 di India, dua Belanda, satu di Qatar, tiga di Spanyol dan tiga di Brunei Darussalam.

    Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 WNI dinyatakan sembuh, yakni di sembilan di Jepang dan satu di Singapura. Sementara dua WNI di Singapura dalam penanganan khusus dan seorang di sana juga meninggal dunia.

    Sedangkan untuk WNI sisanya dilaporkan dalam kondisi stabil.

    Kemenlu mengimbau agar semua warga negara Indonesia di mana pun mereka berada untuk mematuhi aturan pemerintah setempat dan tetap waspada. Selain itu, WNI juga diminta untuk terus menjaga kebersihan dan berdiam diri di rumah kecuali ada keperluan darurat.

    Sementara itu, saat ini sebanyak 191 negara dan wilayah memiliki kasus konfirmasi covid-19. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan status covid-19 sebagai pandemik.

    Sebanyak 372.757 orang di seluruh dunia tercatat terjangkit covid-19. Tiongkok masih menjadi nomor satu dengan jumlah infeksi terbanyak, disusul dengan Italia, Spanyol, Iran, dan Jerman.

    Sejumlah negara telah melakukan penguncian untuk mencegah virus menyebar lebih cepat.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id