comscore

Pacquiao Mengaku Sangat Naif Saat Gunakan Narkoba di Masa Muda

Marcheilla Ariesta - 23 November 2021 16:15 WIB
Pacquiao Mengaku Sangat Naif Saat Gunakan Narkoba di Masa Muda
Mantan petinju dunia asal Filipina, Manny Pacquiao. (JAM STA ROSA/AFP)
Manila: Calon presiden Filipina Manny Pacquiao mengaku sangat naif dan tidak tahu hukum ketika menggunakan narkotika jenis sabu di masa mudanya. Namun, ia berpendapat para pengguna narkoba di luar sana menyadari bahwa obat-obatan yang digunakan itu terlarang, sehingga mereka harus dihukum.

Pacquiao, yang juga merupakan pensiunan petinju dunia, menjadi salah satu tokoh vokal dalam kampanye melawan narkoba di Filipina. Ia juga sempat mendukung perang narkoba ala Presiden Rodrigo Duterte yang telah menewaskan ribuan orang.
Menjelang pemilu Filipina di tahun 2022, Pacquiao berusaha menjauhkan diri dari Duterte. Ia menilai para pengguna narkoba harus memiliki 'kesempatan membela diri' di pengadilan dan tidak langsung dihukum di jalanan begitu saja.

"Kami harus memenjarakan mereka yang menggunakan narkoba, menjual narkoba - itulah yang dikatakan undang-undang," tuturnya, dilansir dari AFP, Selasa, 23 November 2021.

Ia bersumpah akan melanjutkan kampanye anti-narkoba dengan cara yang benar. "Sebelumnya, saya naif, makanya saya menggunakan narkoba... Saya tidak tahu hukum kala itu," kata Pacquiao.

"Saat ini, mereka (para pengguna narkoba) sudah tahu bahwa undang-undang tidak mengizinkan obat-obatan terlarang," lanjutnya.

Baca:  Duterte Tuding Seorang Capres Filipina Pengguna Narkoba

Pacquiao mengejutkan dunia olahraga pada 2016. Ia mengaku menggunakan mariyuana dan sabu yang sangat adiktif saat masih remaja.

Ia menghadapi pertarungan sulit dalam bursa calon presiden Filipina. Dalam jajak pendapat, Pacquiao mendapatkan tempat keempat dengan hanya meraih sembilan persen dukungan.

Sementara Ferdinand Marcos Jr, putra mantan diktator Filipina, menjadi sosok terdepan dengan 47 persen dukungan warga.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id