Kebakaran Landa Ratusan Rumah Kumuh di Bangladesh, 4 Terluka

    Willy Haryono - 31 Oktober 2020 17:02 WIB
    Kebakaran Landa Ratusan Rumah Kumuh di Bangladesh, 4 Terluka
    Ilustrasi pemadaman api. (Foto: Medcom.id)
    Dhaka: Setidaknya empat orang terluka dalam kebakaran besar yang melanda ratusan rumah kumuh di Dhaka, Bangladesh pada Jumat malam, 30 Oktober waktu setempat. Dua korban luka merupakan penghuni kawasan kumuh tersebut, dan dua lainnya dari kalangan petugas pemadam kebakaran.

    Kebakaran melanda wilayah kumuh Notun Bazar di Kalyanpur pada Jumat malam. Lebih dari 12 mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi kejadian.

    "Api berhasil dipadamkan pada Sabtu pagi," ucap seorang petugas pemadam bernama Ershad Hossain kepada Anadolu Agency pada Sabtu, 31 Oktober 2020.

    Otoritas Dhaka sudah meluncurkan investigasi mengenai penyebab kebakaran. Sejumlah warrga setempat mengatakan kepada awak media bahwa insiden semacam ini merupakan hal biasa.

    Kebakaran di Notun Bazar ini merupakan kali ketiga dalam beberapa bulan terakhir di Bangladesh.

    Desember tahun lalu, sedikitnya sepuluh orang tewas dalam kebakaran di sebuah pabrik di luar Dhaka. Ini merupakan kebakaran kedua yang melanda sektor industri Bangladesh dalam empat hari terakhir pada bulan itu.

    Baca:  Kebakaran Pabrik Plastik Tewaskan Delapan Warga Bangladesh

    Api berkobar di sebuah pabrik kipas di distrik industri Gazipur pada Minggu malam. Petugas berhasil memadamkan api setelah berjuang selama lebih kurang 2,5 jam.

    Di tahun yang sama pada bulan Februari, kebakaran di sebuah bangunan Mughal d Dhaka menewaskan sedikitnya 70 orang dan melukai puluhan lainnya.

    Sementara pada November 2012, sedikitnya 111 orang tewas dalam kebakaran di sebuah pabrik yang memproduksi pakaian untuk negara-negara Barat. Tragedi saat itu disebut-sebut sebagai kebakaran paling mematikan dalam sejarah Bangladesh.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id