Brunei Tutup Sementara Perbatasan dengan Indonesia Akibat Covid-19

    Marcheilla Ariesta - 20 Juli 2021 18:42 WIB
    Brunei Tutup Sementara Perbatasan dengan Indonesia Akibat Covid-19
    Warga Brunei wajib pakai masker di tengah pandemi covid-19. Foto: AFP.



    Bandar Seri Begawan: Brunei Darussalam menutup perbatasan mereka untuk Indonesia terkait covid-19. Langkah ini dilakukan setelah adanya kasus positif covid-19 yang ditemukan pada dua orang dari Indonesia.

    "Kantor Perdana Menteri (PMO) hari ini menginformasikan, mengikuti situasi covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia, izin masuk bagi warga negara asing yang berangkat dari atau melalui Indonesia dihentikan sementara dengan segera hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata PMO dalam pernyataan di situs resmi mereka, Selasa, 20 Juli 2021.

     



    Larangan ini berlaku untuk perjalanan masuk semua warga negara asing yang berangkat dari atau melalui bandara manapun di Indonesia. Larangan juga berlaku untuk penerbangan dari Indonesia ke Brunei Darussalam melalui transit di bandara lain mana pun.

    "Penghentian sementara juga berlaku bagi warga negara asing yang telah diberikan pra-persetujuan untuk masuk ke Brunei Darussalam dari Indonesia," kata mereka.

    Pada Sabtu, 10 Juli 2021, Brunei melaporkan ada dua kasus baru positif covid-19.  Kementerian Kesehatan Brunei Darussalam mengkonfirmasi kasus baru positif covid-19 itu, dialami oleh seorang laki-laki, 22 tahun dan seorang perempuan, 28 tahun.

    Baca juga: Tiga WNI di Brunei Darussalam Terjangkit Covid-19

    Keduanya baru tiba di Brunei pada 27 Juni 2021, selepas dari Jakarta, Indonesia  

    Sebanyak dua pelancong dari Indonesia tersebut positif covid-19 tanpa gejala. Investigasi dan pelacakan sudah dilakukan, yang untungnya tidak ada kontak dekat untuk kasus tersebut karena mereka langsung menjalani karantina mandiri setelah mendarat di Brunei Darussalam.  

    Dikutip dari The Star, Minggu, 18 Juli 2021, keduanya dalam kondisi stabil, dan dirawat serta dipantau di Pusat Isolasi Nasional Brunei Darussalam bersama delapan pasien lainnya, yang juga dalam kondisi stabil.     

    Dengan terdeteksinya kasus baru ini, maka total ada 127 kasus baru covid-19 di Brunei yang bersifat import, sejak 6 Mei 2020.   

    Brunei mencatat sudah 430 hari tanpa kasus lokal infeksi virus korona. 

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id