Australia Beri Bantuan Tambahan untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia

    Medcom - 12 April 2021 18:05 WIB
    Australia Beri Bantuan Tambahan untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia
    Penyerahan bantuan peralatan pendukung penanganan Covid-19 dari Australia ke Indonesia pada 8 April 2021. (Kedutaan Besar Australia di Jakarta)



    Jakarta: Pemerintah Australia menyediakan peralatan tambahan untuk mendukung Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kementerian Pertahanan dalam penanggulangan Covid-19 di dalam negeri.

    Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan mengatakan, peralatan ini merupakan kelanjutan dari sejarah panjang kerja sama antara organisasi pertahanan Australia dan Indonesia.






    "Australia dan Indonesia adalah mitra dan teman dekat," kata Dubes Quinlan, dalam keterangan tertulis Medcom.id yang diterima Medcom.id pada Senin, 12 April 2021.

    "Sama seperti Indonesia membantu Australia selama kebakaran hutan yang menghancurkan pada tahun lalu, kami senang dapat mendukung Indonesia saat kita menghadapi tantangan bersama Covid-19," sambungnya.

    Paket bantuan terdiri dari alat uji, penyanitasi tangan, dan masker. Bantuan ini merupakan tambahan peralatan dan pasokan yang dikirim Agustus lalu, dan menjadikan  total dukungan COVID-19 Australia ke Indonesia di bawah Program Kerja Sama Pertahanan menjadi AUD4 juta.

    Dubes Quinlan menegaskan bahwa kerja sama pertahanan merupakan pilar kunci Kemitraan Strategis Komprehensif antara Australia dan Indonesia.

    Agustus tahun lalu, Australia menyediakan paket senilai AUD2 juta (setara Rp21,5 miliar) dalam bentuk alat pelindung diri (APD) medis melalui TNI. Paket APD itu termasuk sarung tangan, baju medis, masker, dan termometer.

    Menteri Pertahanan Australia Linda Reynolds mengatakan, Indonesia dan Australia merupakan sahabat sejak lama. Karenanya, berbagai kerja sama telah dilakukan kedua negara, terutama di saat salah satu pihak sedang membutuhkan.

    Baca:  PM Australia Sampaikan Salam Hangat di HUT ke-75 RI

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id