Kapal Feri Tenggelam di Amazon, 18 Orang Tewas

    Willy Haryono - 03 Maret 2020 09:08 WIB
    Kapal Feri Tenggelam di Amazon, 18 Orang Tewas
    Petugas mencari korban selamat di lokasi tenggelamnya kapal feri di Sungai jari, Amazon, Brasil, Senin 2 Maret 2020. (Foto: AFP/STR)
    Brasilia: Sedikitnya 18 orang tewas dalam insiden tenggelamnya sebuah kapal feri di wilayah Amazon, Brasil. Insiden terjadi saat kapal tengah membawa sejumlah penumpang di Sungai Jari di Amazon.

    Dilansir dari AFP, Selasa 3 Maret 2020, otoritas setempat mengaku telah menyelamatkan 46 orang dari area kejadian. Namun hingga saat ini, 30 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

    Operasi pencarian masih dilanjutkan dengan menggunakan pesawat, helikopter, dan tim penyelam. Angkatan Laut Brasil mengaku tengah membuka investigasi untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya insiden.

    Vanderleia Monteiro, salah satu korban selamat, mengatakan bahwa kapal Anna Karoline III yang dinaikinya mulai bermasalah pada Sabtu pagi. Ia merasa ada yang tidak beres setelah melihat satu kapal lainnya bergerak menepi dan mencoba berlabuh.

    "Kapalnya tenggelam!" ucap Monteiro, mengutip teriakan salah seorang penumpang. Dalam hitungan detik, kapal Anna Karoline III pun terbalik. Monteiro berhasil menyelamatkan diri bersama suami dan anaknya.

    "Kami melarikan diri dari jendela kapal. Saat itu sudah seperti kejadian dalam film," ungkapnya. Ia dan keluarganya kemudian diselamatkan kapal lain yang berada di dekat lokasi.

    Anna Karoline III, kapal feri dengan dua lantai, bertolak dari kota Macapa pada Jumat petang menuju Santarem di negara bagian Para. Perjalanan dari Macapa ke Santerem diestimasi menghabiskan waktu 36 jam.

    Helikopter penyelamat membutuhkan waktu 9 jam untuk tiba ke lokasi, karena insiden terjadi di area terpencil. Tiga dari 18 korban tewas merupakan anak perempuan berusia antara 7 dan 11 tahun.


    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id