Penumpang Disengat Kalajengking di Pesawat Maskapai AS

    Willy Haryono - 08 Desember 2019 08:36 WIB
    Penumpang Disengat Kalajengking di Pesawat Maskapai AS
    Insiden kalajengking dalam penerbangan komersil terjadi dari waktu ke waktu. (Foto: AFP)
    Chicago: Seorang perempuan disengat kalajengking saat berada dalam penerbangan maskapai United Airlines dari San Francisco menuju Atlanta. Ia mengaku seperti disengat sesuatu di bagian kaki dalam penerbangan pada Kamis 5 Desember pagi.

    Saat pergi ke toilet untuk memastikan, seekor kalajengking terjatuh dari bagian dalam celana korban. Penumpang yang namanya tidak disebutkan itu sempat dirawat tim medis, sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

    "Saat mengetahui bahwa salah satu penumpang kami dalam penerbangan 1554 dari San Francisco ke Atlanta tersengat dalam penerbangan, kru kabin merespons cepat dan berkonsultasi dengan tim medis MedLink," ujar pernyataan resmi United Airlines, dikutip dari BBC, Sabtu 7 Desember 2019.

    "Penumpang tersebut telah dibawa ke sebuah rumah sakit lokal. Kami juga telah berkomunikasi dengan penumpang kami untuk memastikan kondisinya baik-baik saja," lanjutnya.

    Sebuah foto kalajengking yang terlihat berada di dalam kotak bermerek United Airlines telah dirilis di situs berita TMZ.

    Meski kejadian langka, ini bukan kali pertama kalajengking ditemukan dalam penerbangan komersil. Sebelumnya di tahun ini, seekor kalajengking terlihat berjalan di tempat penyimpanan koper dalam penerbangan maskapai Lion Air.

    Insiden serupa terjadi pada 2017, saat seorang pria Kanada disengat seekor kalajengking dalam penerbangan United Airlines. Pria bernama Richard Bell itu mengatakan seekor kalajengking jatuh ke bagian kepala saat dirinya sedang makan siang dalam penerbangan dari Houston ke Calgary. United Airlines memberikan kompensasi kepada Bell.

    Masih di tahun yang sama, penerbangan EasyJet dari Paris ke Glasgow ditunda usai seorang penumpang melihat ada seekor kalajengking di dalam pesawat.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id