Penembakan di Kampus AS, Dua Perempuan Terbunuh

    Arpan Rahman - 04 Februari 2020 13:19 WIB
    Penembakan di Kampus AS, Dua Perempuan Terbunuh
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    Texas: Dua wanita tewas dan seorang balita terluka dalam penembakan pada Senin 3 Februari di aula perumahan Commerce A&M-University Texas, Amerika Serikat (AS).

    Kepala kepolisian kampus Bryan Vaughn mengatakan, bahwa bayi itu, yang berusia sekitar 2 tahun, dalam kondisi stabil.

    Dia katakan, polisi menanggapi panggilan dari seorang mahasiswa di kediaman Pride Rock sekitar pukul 10:17 waktu setempat. Kala petugas datang, ditemukan dua wanita itu meninggal dan bayi terluka di salah satu kamar.

    Identitas para korban tidak dirilis atau informasi tentang penembak, tetapi dia berkata insiden itu sedang diselidiki dan ‘tampaknya tidak ada ancaman lain.’

    Pejabat universitas menyuruh mahasiswa, dosen, dan staf untuk berlindung di penampungan sementara universitas guna menyelidiki penembakan di aula Pride Rock, Senin pagi. Permintaan perlindungan di tempat sejak saat itu telah dicabut.

    Pride Rock dan daerah sekitarnya masih tertutup, menurut sebuah pengumuman. Seraya menambahkan bahwa para konselor siaga di Pusat Mahasiswa Rayburn demi membantu mahasiswa mengatasi situasi tersebut.

    Presiden Texas A&M University-Commerce, Mark J. Rudin, mengatakan penegak hukum dan polisi kampus ‘bekerja dengan giat’ untuk menyelidiki penembakan itu.

    “Duka kami tertuju kepada semua orang di komunitas ini yang telah terkena dampak tragedi ini," kata Rudin saat konferensi pers, disitir dari UPI, Senin 3 Februari 2020 atau Selasa 4 Februari waktu Indonesia.

    Universitas mengonfirmasi dua kematian di Twitter Senin sore, dan bahwa orang ketiga terluka dan dirawat di rumah sakit. Semua kelas termasuk daring, program, dan acara sudah dibatalkan hingga Rabu.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id