Banjir di Pernaumbuco Brasil Tewaskan Tujuh Orang

    Willy Haryono - 15 Juni 2019 18:11 WIB
    Banjir di Pernaumbuco Brasil Tewaskan Tujuh Orang
    Ilustrasi banjir. (Foto: Medcom.id)
    Rio de Janeiro: Sedikitnya tujuh orang tewas dan tiga lainnya hilang usai hujan deras melanda Recife, ibu kota dari negara bagian Pernaumbuco, pada Jumat 14 Juni.

    Menurut laporan kantor berita Xinhua, Sabtu 15 Juni 2019, lima dari total kematian diakibatkan tanah longsor yang mengenai empat rumah di kota Camaragibe di wilayah pinggiran Recife.

    Sementara di wilayah Jabatao dos Guararapes, yang merupakan bagian dari area mtro Recife, seorang remaja meninggal dunia akibat terkena tanah longsor.

    Satu perempuan juga ditemukan tewas di dalam mobil yang tenggelam di sebuah terowongan di Recife.

    Dua anak-anak dilaporkan hilang di Camaragibe. Begitu juga dengan seorang pemuda berusia 20 tahun yang hilang usai terseret arus sungai saat sedang berenang di tengah cuaca buruk.

    Hujan deras telah memicu banjir masif di sejumlah wilayah Recife. Arus lalu lintas di Recife dan sekitarnya juga terganggu karena pepohonan tumbang menghalangi beberapa ruas jalan.

    Agensi Perairan dan Iklim Pernaumbuco melaporkan pada Kamis kemarin bahwa curah hujan di Recife sempat mencetak rekor. Hujan saat itu, yang turun selama enam jam, disebut setara dengan total guyuran rata-rata selama 10 hari.

    Maret lalu, banjir di kota Sao Paulo menewaskan sedikitnya sebelas orang. Satu bulan setelahnya, banjir menerjang Rio de Janeiro dan menewaskan sepuluh orang.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id