WNI Rayakan Idulfitri dan Halal Bihalal di San Francisco

    09 Juni 2019 15:06 WIB
    WNI Rayakan Idulfitri dan Halal Bihalal di San Francisco
    WNI merayakan Idulfitri dan halal bihalal di Wisma Indonesia di San Francisco, AS, 4 Juni 2019. (Foto: KJRI San Francisco)
    San Francisco: Pada 4 Juni 2019, sekitar 300 warga negara Indonesia di San Francisco Bay Area dan kota lainnya memadati Wisma Indonesia untuk melaksanakan shalat Id dan merayakan Idulfitri 1440 H. 

    Acara yang diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) San Francisco ini diisi dengan khotbah. Bertindak selaku imam adalah Ustaz Adi Sumandi dari Sacramento.

    Di antara jamaah, hadir pula Fauzi Bowo, mantan Duta Besar Indonesia untuk Jerman dan sejumlah Muslim dari negara lain. Terdapat pula beberapa muslim dari negara bagian Oregon, yang rela menempuh perjalanan darat selama 5 jam untuk mencapai San Francisco.

    "Selamat Idulfitri kepada masyarakat muslim Indonesia, dan sekaligus juga kami mengundang seluruh warga Indonesia lain untuk bersilaturahmi, merayakan hari raya Idulfitri bersama-sama dengan saudara sebangsa dan setanah air," ucap Simon D.I Soekarno, Konsul Jenderal Republik Indonesia di San Francisco, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Minggu 9 Juni 2019.

    Baca: WNI Salat Id di Masjid Satu-satunya di Vietnam

    Setelah kegiatan ibadah selesai, 400 WNI bersilaturahmi dan mengikuti halal bihalal. Selain muslim, WNI beragama lain juga turut hadir menyampaikan ucapan hari raya serta memeriahkan halal bihalal. Hal ini menggambarkan kebhinekaan tunggal ika yang sesungguhnya.

    WNI yang berdomisili di luar kota San Francisco seperti Sacramento dan Monterey juga turut memeriahkan Idulfitri di Wisma Indonesia. 

    Seluruh WNI tumpah ruah menikmati hidangan khas lebaran seperti ketupat, opor, dan rendang di bawah kibaran bendera merah putih dalam cuaca yang cerah, namun sejuk penuh kedamaian.

    WNI Rayakan Idulfitri dan Halal Bihalal di San Francisco
    Suasana perayaan Idulfitri di Wisma Indonesia. (Foto: KJRI San Francisco)

    WNI Rayakan Idulfitri dan Halal Bihalal di San Francisco
    Suasana perayaan Idulfitri di Wisma Indonesia. (Foto: KJRI San Francisco)



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id