Gedung Putih Dijaga Ketat Usai Pesawat Asing Melintas

    Fajar Nugraha - 27 November 2019 20:18 WIB
    Gedung Putih Dijaga Ketat Usai Pesawat Asing Melintas
    Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat kerap menjadi incaran pelanggaran keamanan. Foto: AFP
    Washington: Gedung Putih dan Gedung Kongres Amerika Serikat (AS) ditutup, setelah muncul laporan adanya pesawat udara di wilayah terbatas. Kejadian ini berlangsung pada Selasa 26 November pagi waktu setempat.

    Dua sumber penegak hukum mengatakan kepada ABC News bahwa sebuah pesawat masuk ke wilayah udara yang terlarang. Pesawat tersebut sedang dilacak dan seorang pejabat AS lainnya mengatakan bahwa pesawat itu diyakini tidak bermusuhan.

    "Komando Pertahanan Ruang Angkasa Amerika Utara (NORAD) menanggapi sebuah peristiwa di Area Aturan Penerbangan Khusus (SFRA) di sekitar Washington D.C. pada 26 November 2019," kata NORAD dalam sebuah pernyataan pada Selasa, yang dikutip ABC News, Rabu, 27 November 2019.

    "NORAD mengarahkan pesawat milik pasukan US Coast Guard (Penjaga Pantai AS) untuk menyelidiki. Akhirnya kejaidan tersebut diselesaikan tanpa insiden,” imbuh pernyataan itu.

    Polisi Capitol Amerika Serikat (USCP) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa laporan kemungkinan pesawat di wilayah udara terbatas masuk sekitar pukul 8:27 pagi waktu setempat.

    "Dengan sangat hati-hati, USCP mulai memantau situasi untuk setiap potensi ancaman, dan sebagai akibatnya, akses ke kompleks Gedung Capitol dibatasi untuk waktu yang singkat. Pada sekitar pukul 9:12 pagi, situasi diselesaikan tanpa insiden," kata pernyataan itu.

    Tidak segera jelas apa yang terjadi dengan pesawat yang mencurigakan tersebut.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id