Perampokan Berubah Baku Tembak, 4 Orang Tewas

    Fajar Nugraha - 06 Desember 2019 13:07 WIB
    Perampokan Berubah Baku Tembak, 4 Orang Tewas
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    Florida: Dua pencuri perhiasan bersenjata berusaha melarikan diri dari tempat perampokan mereka pada Kamis 5 Desember. Namun upaya penangkapan mereka berubah menjadi medan baku tembak.

    “Pelaku kemudian membajak sebuah truk pengiriman, menyandera supirnya, kemudian memicu polisi melakukan pengejaran berkecepatan tinggi yang berakhir dengan baku tembak mematikan,” kata pihak berwenang di negara bagian Florida, AS.

    “Empat orang tewas dalam baku tembak di jalan yang sibuk - dua tersangka, pengemudi truk United Parcel Service, dan seorang warga yang berada di jalan,” kata agen FBI George Piro, seperti dikutip AFP, Jumat, 6 Desember 2019.

    Peristiwa itu dimulai ketika dua tersangka bersenjata merampok sebuah toko perhiasan di Coral Gables, dekat Miami. Ketika para tersangka meninggalkan daerah itu, mereka membajak sebuah truk UPS dan menculik pengemudi.

    Para tersangka melaju di sepanjang jalan raya yang jam sibuk malam hari. Mereka melintasi beberapa wilayah saat penegak hukum mengejar.

    Pada satu titik, mobil polisi yang mengikuti truk UPS itu, engan lebih dari 40 kendaraan darurat terlibat pada akhir pengejaran.

    Baku tembak terjadi ketika truk pengiriman terjebak kemacetan sekitar jam 5:30 sore di Miramar. Polisi di Miramar menjelaskan bahwa telah ada "petugas yang terlibat penembakan" dengan "banyak korban jiwa," dan bahwa tidak ada penegak hukum telah tewas.

    Satu orang dibawa dengan tandu ke ambulans, menurut CNN. Dan seorang lain diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter dalam kondisi kritis. Kejar-kejaran yang intens disiarkan langsung di TV, difilmkan oleh helikopter berita.

    Gambar-gambar dari lokasi pemotretan menunjukkan lusinan kendaraan darurat dengan lampu yang berkedip ketika matahari terbenam, semuanya berkerumun di sekitar persimpangan di mana truk UPS berhenti.

    “Mobil-mobil lain juga bisa terlihat diparkir sembarangan di jalan. FBI kini memimpin penyelidikan,” menurut Piro.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id