Topan Paksa 500 Ribu Rumah di AS Tak Teraliri Listrik

    Arpan Rahman - 18 Oktober 2019 19:10 WIB
    Topan Paksa 500 Ribu Rumah di AS Tak Teraliri Listrik
    Ilustrasi oleh AFP.
    Maine: Lebih dari 500.000 rumah dan bisnis di Northeast, Amerika Serikat, kehilangan daya listrik pada Kamis. Bersamaan topan dahsyat yang bergerak cepat merobohkan pohon dan saluran listrik di seluruh wilayah.

    Badai mendorong sebagian udara terdingin musiman melalui Timur Laut. Hembusan angin hingga 55 mil per jam bisa dirasakan di sepanjang pantai dari Maine ke selatan sejauh Cape May, New Jersey, dan beberapa bagian Delaware.

    Kota-kota seperti Duxbury, Massachusetts, menunjukkan rumah-rumah rusak ketika angin kencang bertiup melalui daerah itu memaksa sekolah-sekolah tutup.

    "Seluruh kota ini terkena pukulan cukup keras," kata Kapten Pemadam Kebakaran Duxbury, Rob Reardon kepada ABC News.

    "Kamu bisa tahu hanya dengan jumlah pohon, kabel, kerusakan rumah. Jalan ditutup, sekolah ditutup karena bus sekolah tidak bisa mengakses jalan-jalan ini sama sekali. Kami mengalami kesulitan mencoba untuk sampai ke tempat panggilan dari satu sisi kota ke sisi lain," tambahnya, dinukil dari UPI, Kamis 17 Oktober 2019.

    Sekitar seperempat penduduk Maine, berkisar 200.000 pelanggan, kehilangan listrik, Kamis pagi. Penerbangan yang tiba di Bandara Internasional La Guardia New York tertunda hampir selama dua jam karena angin kencang.

    Angin diperkirakan akan reda pada Jumat membuat langit yang lebih cerah. Suhu akan sampai 5 hingga 10 derajat di bawah normal ketika area dengan tekanan tinggi bergerak masuk.

    "Beberapa lokasi mungkin sama atau turun sedikit lebih rendah dari titik terendah mereka sejauh musim ini dalam hal suhu aktual pada Sabtu pagi," kata Meteorolog Senior AccuWeather, Alex Sosnowski.

    "Tanda itu adalah 34 derajat di Pittsburgh, 42 di Boston, 45 di New York City, 46 di Philadelphia dan 49 di Washington," cetusnya.

    "Suhu diperkirakan akan pulih selama beberapa hari akhir pekan ini dan hingga pekan depan sebelum udara yang lebih dingin menyapu sebelum akhir Oktober," tambah Sosnowski.
     



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id