Obama Ucapkan Selamat untuk Presiden Baru Nigeria

    Fajar Nugraha - 03 April 2015 11:55 WIB
    Obama Ucapkan Selamat untuk Presiden Baru Nigeria
    Presiden AS Barack Obama (Foto: AFP)
    medcom.id, Washington: Pemilu Nigeria menghasilkan sosok pemimpin baru. Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama pun memberikan selamat.
     
    Pada Rabu (1/4/2015), Obama menelpon Presiden Nigeria terpilih Muhammadu Buhari. Obama mengucapkan selama atas kemenangan tokoh oposisi Nigeria itu.
     
    Selain berbicara dengan Buhari, Obama juga memuji Goodluck Jonathan yang kalah dalam pemilu.  Menurut Obama, Jonathan telah menunjukkan kedewasaan berpolitik dengan mengakui kekalahan dari Buhari.
     
    "Amerika Serikat akan terus mendukung Nigeria sementara negara itu menghadapi tantangan-tantangan termasuk ancaman kelompok teroris Boko Haram," ujar Obama, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Jumat (3/4/2015).
     
    Sebelumnya Buhari berjanji bahwa pemerintahannya akan berusaha habis-habisan untuk mengalahkan kelompok pemberontak Boko Haram.
     
    Dalam pidato yang membahas masalah luas, Buhari berjanji partai APC-nya akan melayani warga Nigeria, bukan menguasai mereka. Sosok yang sempat menjadi diktator itu mengatakan, tidak akan ada pejabat dalam pemerintahannya kebal hukum.
     
    Hal lain yang menjadi perhatian Buhari adalah korupsi yang merajalela di Nigeria. Bagi Buhari, korupsi merupakan ancaman atas pembangunan ekonomi dan demokrasi Nigeria.




    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id