Kesaksian Diplomat AS Pemicu Penyelidikan Pemakzulan Trump

    Marcheilla Ariesta - 23 Oktober 2019 12:15 WIB
    Kesaksian Diplomat AS Pemicu Penyelidikan Pemakzulan Trump
    Bill Taylor, diplomat AS di Ukraina ungkapkan tekanan Trump pada Zelensky. (Foto: AFP).
    Washington: Diplomat utama Amerika Serikat di Ukraina, William Taylor, seperti menambah bara api pada penyelidikan pemakzulan Presiden Donald Trump. Dia menjelaskan secara rinci penyalahgunaan kekuasaan Trump.

    Donald Trump dilaporkan menekan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk mencari kesalahan rivalnya dalam pemilihan presiden 2020, Joe Biden.

    Dalam pernyataannya, Taylor menceritakan dia diberitahu bahwa Trump menginginkan Zelensky untuk menyatakan kesalahan Biden di muka umum. "Dia meminta Zelensky untuk menyelidiki Biden, dan putranya, Hunter, melakukan korupsi di sana," kata Taylor dalam pernyataan, yang dilansir dari Channel News Asia, Rabu, 23 Oktober 2019.

    Dia menambahkan, Duta Besar AS untuk Uni Eropa, Gordon Sondland, mengatakan padanya bahwa semua tergantung pada pengumuman Zelensky tersebut. "Termasuk bantuan keamanan," imbuhnya.

    Kesaksian Taylor menambah panas penyelidikan pemakzulan Trump tersebut. Anggota Kongres Demokrat, Adriano Espaillat mengatakan apa yang diungkapkan Taylor sangat meresahkan.

    "Pada titik tertentu, kita harus menyimpulkan penyelidikan kita dan maju dengan apa yang kita miliki. Apa yang kita miliki sekarang sangat memberatkan (Trump)," ujar anggota kongres lainnya, Ted Lieu.

    Sementara itu, Gedung Putih menyatakan penyelidikan pemakzulan Trump hanya berupa kampanye kotor terkoordinasi dari anggota parlemen sayap kiri.

    Trump menekan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy untuk menyelidiki Hunter Biden, anak dari Joe Biden -- kandidat calon presiden dari Partai Demokrat. Hunter diketahui pernah menjadi dewan direksi di salah satu perusahaan di Ukraina.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id