Trump Sebut Indonesia Mitra Penting AS

    Sonya Michaella - 10 April 2019 09:19 WIB
    Trump Sebut Indonesia Mitra Penting AS
    Dubes RI untuk AS Mahendra Siregar menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden AS Donald Trump. (Foto: Dok. KBRI Washington DC)
    Washington DC: Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) yang baru, Mahendra Siregar, menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden AS Donald Trump. Dalam pertemuan tersebut, Trump menyebut bahwa Indonesia merupakan mitra penting Amerika.

    Trump juga menyampaikan salam untuk Presiden RI Joko Widodo dan rakyat Indonesia. Pertemuan ini dilaksanakan di Oval Office, Gedung Putih.

    "Kesamaan dua negara terhadap HAM, toleransi dan supremasi hukum menjadi faktor penting yang melandasi hubungan kuat Indonesia-AS," kata Mahendra, Rabu 10 April 2019.

    Pertemuan tersebut juga digunakan Mahendra untuk menegaskan kembali komitmen Indonesia dalam memperkuat hubungan dua negara. Tahun ini juga merupakan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-AS.

    "Dalam tujuh dekade terakhir, banyak pencapaian penting yang telah diraih Indonesia dan AS. Indonesia berkomitmen untuk bersama-sama mengoptimalkan kerja sama kedua negara ke tingkat yang lebih tinggi," tuturnya.

    Menjadi duta besar, salah satu prioritas Mahendra adalah menjadikan hubungan baik antarmasyarakat dua negara yang sudah terjalin lama sebagai salah satu penggerak utama dalam peningkatan hubungan bilateral Indonesia dan AS.

    Sebelum diangkat menjadi dubes, Mahendra yang merupakan diplomat karier senior ini pernah menjabat sebagai Staf Khuus Menteri Luar Negeri, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Wakil Menteri Keuangan, Wakil Menteri Perdagangan serta Chaiman dan CEO Eximbank Indonesia.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id