Sibuk, Trump Tak Tonton Sidang Pemakzulan Pertama

    Medcom - 14 November 2019 10:57 WIB
    Sibuk, Trump Tak Tonton Sidang Pemakzulan Pertama
    Presiden AS Donald Trump tak peduli sidang dengar pendapat pemakzulannya. Foto: AFP
    Washington: Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyatakan bahwa dia tidak menonton semenit pun sidang pemakzulan yang terjadi di Capitol Hill atau DPR AS pada Rabu.

    Tentu saja, Presiden Donald Trump melontarkan tweet lebih dari belasan kali dan memberikan tiga keterangan media. Dia mengecam lawannya, Partai Demokrat dan proses pemakzulan secara umum.

    "Saya belum menontonnya, saya belum menonton selama satu menit. Ini berita palsu, dan seharusnya tidak diizinkan," kata Trump dalam konferensi pers singkat di Ruang Timur dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dirilis dari USA Today, Kamis, 14 November 2019.

    Trump juga mengatakan pada salah satu dari dua pertemuan Oval Office dengan wartawan yang meliput kunjungan Erdogan: "Saya melihat mereka menggunakan pengacara yang merupakan pengacara televisi, mereka membujuk beberapa orang dari televisi."

    Trump menyatakan semua pengacara ini merujuk pada Daniel Goldman, pengacara pendakwaan pemakzulan pimpinan Demokrat. Goldman menjabat sebagai asisten pengacara AS di Distrik Selatan New York selama satu dekade sebelum ia meninggalkan jabatannya pada tahun 2017 untuk menjadi seorang analis hukum televisi.

    Sebelumnya, Trump memposting kembali lebih dari selusin tautan yang mencakup video dari persidangan dan komentar kritis dari Partai Republik, termasuk pesan dari akun Twitter Gedung Putih resmi yang mengatakan: "Ini Kebohongan baru. Berita bohong yang diulang-ulang. "

    Dari semua pesan ini, kaki tangan Trump bersikeras bahwa Presiden AS sedang mengerjakan bisnis lain.

    "Dia tidak menonton, dia bekerja," tegas juru bicara Gedung Putih Hogan Gidley kepada USA Today.

    Sekretaris Pers Gedung Putih Stephanie Grisham mengirimkan komentar serupa pada seluruh pers, mengatakan Trump berada di Kantor Oval dan sedang ada pertemuan. “Dia bekerja!" jelas dia.

    Trump menghabiskan sebagian besar pagi hari di Ruang Oval, yang tidak dilengkapi dengan televisi. Dia kemungkinan akan mengambil sejumlah pertanyaan dari wartawan tentang kesaksian di konferensi persnya dengan Erdogan yang dijadwalkan pada hari Rabu nanti.

    Sebelum hari kerjanya, Trump mengeluarkan beberapa postingan yang mengkritik penyelidikan pemakzulan yang dipimpin Demokrat.

    Sementara itu, TV diputar di seluruh sayap Barat, termasuk di kantor-kantor pers dan komunikasi yang ingin merespons acara hari itu.



    Penulis: Rifqi Akbar



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id