Ancam Bunuh Pendukung Trump, Pria AS Ditangkap

Arpan Rahman - 09 Juli 2018 18:04 wib
Para pendukung Presiden AS Donald Trump bersorak dalam sebuah
Para pendukung Presiden AS Donald Trump bersorak dalam sebuah acara di Montana, 5 Juli 2018. (Foto: AFP/JUSTIN SULLIVAN)

New York: Seorang pria asal New York ditangkap setelah ia mengancam akan membunuh sejumlah pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Ia juga mengancam akan membunuh Lee Zeldin, politikus asal Partai Republik.

Martin Astrof, 75, diketahui pergi ke markas kampanye Zeldin di Nesconset, NY City di Long Island, pada Jumat kemarin. Polisi menyebut pelaku melayangkan ancamannya di area tersebut.

"Setelah mengancam akan membunuh pekerja tim kampanye dan pendukung lainnya, Astrof mengemudikan mobil dengan cara agresif dan hampir mengenai beberapa orang," kata Kepolisian Suffolk dalam sebuah pernyataan. 

"Astrof melarikan diri dari TKP dan ditangkap beberapa saat kemudian di depan rumahnya di Nesconset," imbuhnya, seperti dinukil dari UPI, Senin 9 Juli 2018.

Astrof dituduh membuat ancaman bernada terorisme dan mengemudi secara ugal-ugalan yang mengancam keselamatan orang lain.

Zeldin menyebut orang yang diserang pelaku adalah Donato Panico, mantan pemilik toko makanan yang pernah menolong polisi saat tragedi 9/11. Ia juga menjadi salah satu tamu Zeldin dalam acara State of the Union pada Januari lalu.

"Di AS, masalah politik diselesaikan di kotak suara, bukan dengan mencoba membunuh lawan politik Anda," tulis Zeldin di Twitter

"Donato Panico adalah seorang warga yang hebat, pendukung @realDonaldTrump & salah satu dari pengurus kampanye saya. Dia seharusnya tidak menjadi target serangan seperti hari ini," pungkas dia.



(WIL)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.