Warga Brasil Khidmat Ikuti Upacara Bendera HUT ke-74 RI

    Willy Haryono - 18 Agustus 2019 10:02 WIB
    Warga Brasil Khidmat Ikuti Upacara Bendera HUT ke-74 RI
    Peringatan HUT ke-74 RI di KBRI Brasilia, Brasil, Sabtu 17 Agustus 2019. (Foto: KBRI Brasilia)
    Brasilia: KBRI Brasilia menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia pada Sabtu 17 Agustus. Upacara yang dipimpin Duta Besar Indonesia untuk Brasil, Edi Yusup, tidak hanya diikuti oleh WNI dan diaspora Indonesia, tapi juga warga negara Brasil.

    Warga Brasil dengan latar belakang yang beragam mengikuti upacara bendera secara khidmat. Ragam pakaian daerah yang dikenakan para pejabat dan staf KBRI Brasilia saat upacara juga menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Brasil. Mereka mengungkapkan kekaguman atas kekayaan dan keindahan kebudayaan Indonesia.

    "Selain merayakan keragamaan budaya Indonesia, penggunaan pakaian daerah pada perayaan HUT ke-74 RI kali ini juga bertujuan mempromosikan budaya Indonesia kepada masyarakat Brasil," sebut keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Minggu 18 Agustus 2019.

    KBRI Brasilia senantiasa berupaya mempromosikan kekayaan budaya Indonesia, antara lain melalui kelas bahasa Indonesia, peragaan kuliner, serta pertunjukan seni-budaya tradisional Indonesia.

    Kehadiran warga Brasil dan beberapa jurnalis setempat pada upacara 17 Agustus ini menunjukkan semakin dikenalnya Indonesia di Brasil. 

    Momen perayaan HUT ke-74 RI ini juga menjadi cambuk bagi seluruh jajaran KBRI Brasilia untuk terus meningkatkan promosi dan diplomasi budaya Indonesia di Brasil, demi kemajuan bangsa dan masyarakat Indonesia.

    Peringatan HUT-74 RI juga digelar di seluruh KBRI yang tersebar di seantero dunia. Di San Francisco, bendera Merah Putih berkibar selama tiga hari untuk memperingati HUT ke-71 RI.

    Sementara di Jakarta, upacara peringatan HUT ke-74 RI digelar di Istana Merdeka, dengan Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.
     
    Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan keutuhan Negara Kesatuan Republk Indonesia (NKRI) adalah segala-galanya. Jangan sampai keutuhan NKRI dikorbankan karena kontestasi pemilu.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id