comscore

AS Beri Lampu Hijau Pengedaran Obat Covid-19 dari Pfizer dan Merck

MetroTV - 25 Desember 2021 19:21 WIB
AS Beri Lampu Hijau Pengedaran Obat Covid-19 dari Pfizer dan Merck
Pengembangan obat untuk pasien covid-19. Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: Obat Covid-19 produksi Pfizer dan Merck sudah mengantongi lampu hijau izin penggunaan darurat dari Badan Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA). Obat Covid-19 tersebut diproyeksikan dipasarkan mulai akhir tahun 2021.

Mengutip Voice of America (VOA) Indonesia, Pakar medis Arturo Casadevall mengatakan, obat ini diperlukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang kunjung tergerus akibat mutasi virus varian baru. Obat diperlukan untuk menunjang efektivitas vaksinasi Covid-19.

 



"Omicron terus memengaruhi vaksinasi. Kita memerlukan banyak obat baru. Perkiraan saya,  walaupun Merck mengembangangkan obat baru, dari yang kami pelajari, kekebalan terhadap kasus tersebut bisa terus berkembang," kata Arturo, mengutip Metro Siang Metro TV, Sabtu, 25 Desember 2021.

Di samping itu, Universitas Minnesota tengah melakukan uji klinis terhadap calon obat potensial lainnya, Diantaranya, Metformin, Ivermectin, dan Fluvoxamine.

"Uji klinis menunjukkan hasil yang baik bagi pasien di tingkat awal covid-19," tutur Pakar Medis AS David Boulware. (Mentari Puspadini)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id