Bakteri E.Coli Merebak di Toko di AS

    Fajar Nugraha - 02 Desember 2015 09:56 WIB
    Bakteri E.Coli Merebak di Toko di AS
    Bakteri e.coli ditemukan di produk hijau AS (Foto: AFP)
    medcom.id, Washington: Bakteri E.Coli merebak di Amerika Serikat (AS). Beberapa pusat perbelanjaan serta gerai makanan dikabarkan menarik produk mereka karena peringatan ini.

    Awalnya peringatan penemuan bakteri ini berada di pusat perbelanjaan Costco. Namun kini peringatan itu meluas hingga ke puluhan negara bagian, termasuk terhadap produk yang dijual di Walmart, Safeway dan Albertsons.

    Seledri yang sudah terkontaminasi E.Coli awalnya ditemukan dari perusahaan pertanian Taylor Farms Pacific. Penemuan itu menyebabkan Costco untuk menarik produk salad yang menggunakan seledri dari perusahaan itu. Demikian diberitakan Associated Press, Rabu (2/12/2015).

    Pihak pengawas makanan dan obat-obatan AS (FDA) memutuskan untuk menarik produk seledri bermasalah itu pada Selasa (1/12/2015). Peringatan saat ini ditujukan kepada 155 ribu produk seperti salad, sayur-sayuran dan makanan siap saji lainnya.

    Di antara toko yang memasarkan selada terkontaminasi ini antara lain Walmart, Sams Club, Costco, Albertsons, 7-Eleven, Target dan Safeway.

    Produk-produk itu didistribusikan di wilayah negara bagian wilayah Barat. Namun toko-toko seperti di Georgia, Arkansas, Nebraska, Hawaii juga terpengaruh.

    Kemudian, lebih dari 45 ribu roti isi keluaran Starbucks yang didistribusikan di California, Oregon dan Nevada juga termasuk. Pihak Centers for Disease Control and Prevention menyebutkan 19 orang terinfeksi di tujuh negara bagian di wilayah AS.

    Hingga kini pihak penyelidik masih terus melakukan investigasi dari wabah tersebut.
      (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id