Warga Kanada Tolak Bayar Keamanan Pangeran Harry

    Marcheilla Ariesta - 03 Februari 2020 15:09 WIB
    Warga Kanada Tolak Bayar Keamanan Pangeran Harry
    Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari status anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Foto: AFP
    Ottawa: Mayoritas warga Kanada merasa tidak perlu membayar keamanan bagi Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle. Pasangan ini sebelumnya merupakan bagian dari Kerajaan Inggris.

    Duke dan Duchess of Sussex itu kini menetap di British Columbia. Keamanan mereka tak perlu dijamin karena masyarakat yakin mereka berada di Kanada bukan sebagai perwakilan Ratu Elizabeth II.

    Kanada adalah monarki parlementer. Sementara itu, Ratu Elizabeth II dianggap sebagai kepala negara yang berkuasa.

    Dari survei Nanos Research, sebanyak 77 persen orang Kanada meyakini jika pajak mereka bukan untuk membayar keamanan pasangan fenomenal itu. Hanya 19 persen warga yang tidak keberatan jika pajak mereka dipakai untuk membayar biaya keamanan Harry dan Meghan.

    “Belum ada pengumuman resmi mengenai masalah keamanan untuk Harry dan Meghan. Tidak diketahui juga bagaimana nasib mereka karena telah resmi meninggalkan keluarga kerajaan,” ujar sumber pihak berwenang Kanada, seperti dikutip dari AFP, Senin 3 Februari 2020, .

    "Diskusi masih terus berlangsung," kata sumber tersebut.

    Lebih dari dua pertiga orang Kanada merasa privasi pasangan itu akan lebih dihormati di Kanada daripada di Inggris.

    Namun, bulan lalu foto-foto mereka tengah berjalan bersama dengan Archie dan anjingnya tersebar. Pengacara pasangan ini mengklaim gambar tersebut diambil tanpa persetujuan kliennya, dan mereka siap untuk mengambil tindakan hukum.

    Pasangan Duke dan Duchess of Sussex resmi  mundur dari anggota 'senior' keluarga kerajaan. Dalam pengumuman yang mengejutkan, pasangan itu mengatakan mereka akan menghabiskan waktu di Amerika Utara. Laporan-laporan media mengatakan, Duke dan Duchess of Sussex membuat pernyataan mencengangkan ini tanpa memberi tahu Ratu Elizabeth atau ayahnya Pangeran Charles.

    Dalam pernyataan, Harry mengatakan akan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial. Meski demikian, mereka terus sepenuhnya mendukung Ratu Elizabeth II.


     
     



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id