Simak 4 Fakta Resor Mar-a-Lago, Tempat Trump Hindari Pelantikan Biden

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 21 Januari 2021 12:56 WIB
    Simak 4 Fakta Resor Mar-a-Lago, Tempat Trump Hindari Pelantikan Biden
    Resor Mar-a-Lago milik Donald Trump akan menjadi tempat tinggal permanennya. Foto: AFP



    Jakarta: Donald Trump menepati ucapannya untuk tidak datang ke pelantikan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Trump memilih ke resor miliknya, Mar-a-Lago di Florida.

    Dilansir dari laman Guardian, para pendukung Trump berderet di sepanjang jalan dari Bandara Internasional Palm Beach menuju resor Mar-a-Lago. Mereka hanya ingin menyambut dan menyapa Trump yang pulang ke resor bersama istrinya, Melania.






    Saat menjadi presiden, Trump memang sering singgah di resor yang ia beli pada 1985 dari keluarga Marjorie Merriweather Post. Yang kemudian ia sulap menjadi private club.

    Selain terkenal dengan kemewahannya, resor yang memiliki luas 5.810  meter persegi ini juga memiliki fakta menarik. Berikut empat fakta resor Mar-a-Lago:

    Salah satu rumah terbesar di Amerika

    Resor Mar-a-Lago masuk dalam daftar rumah terbesar di Amerika. Resor yang terletak di Florida ini berada di urutan ke-22 rumah terbesar di AS, sementara White House berada di urutan ke-33.

    Tercatat bangunan ini memiliki 58 kamar tidur, 33 kamar mandi, 12 perapian, 3 tempat perlindungan bom, dan meja makan marmer sepanjang 29 kaki.

    Diwariskan Marjorie Merriweather Post kepada Pemerintah Federal

    Saat wafat Marjorie Merriweather Post sebagai pemilik mewariskan rumah ini kepada Pemerintah Federal sebagai Winter House pada 1973. Pewaris bisnis sereal Post ini berharap rumah tersebut bisa digunakan presiden dan pejabat yang berkunjung.

    Namun di masa itu, tidak ada satu pun Presiden yang menggunakannya. Baik Nixon maupun Carter.

    Pernah jadi tempat bulan madu Michael Jackson

    Setelah disulap oleh Trump menjadi private club, resor ini juga disewakan. Dengan biaya sewa $2.000 (Rp28.062.600) per malam.

    Dilansir dari Independent banyak selebritis dunia yang bermalam di Mar-a-Lago. Salah satunya adalah King of Pop, Michael Jackson.

    Musisi yang terkenal dengan gaya moon walk ini melakukan bulan madu bersama istrinya Lisa Marie Presley.

    Mar-a-Lago memiliki ruangan untuk berkomunikasi dengan Pentagon

    Mar-a-Lago yang dijadikan Winter House oleh Trump selama menjabat presiden ini memiliki fasilitas informasi kompartemen sensitif (SCIF) untuk komunikasi dengan Ruang Situasi Gedung Putih dan Pentagon.

    Ketika Trump berada di kediaman selama menjadi presiden, zona keamanan 30 mil membatasi penerbangan di sekitar properti dan Dinas Rahasia dan Penjaga Pantai mengatur perimeter di darat dan air. Namun demikian, ada beberapa pelanggaran keamanan.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id