Dokter Bantah Trump Masuk RS akibat Nyeri Dada

    Medcom - 19 November 2019 17:04 WIB
    Dokter Bantah Trump Masuk RS akibat Nyeri Dada
    Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)
    Washington: Dokter dari Donald Trump membantah bahwa Presiden Amerika Serikat itu telah dirawat di rumah sakit akibat keluhan nyeri di bagian dada. Bantahan dilontarkan usai Trump melakukan pemeriksaan medis di Washington tanpa pemberitahuan.

    Trump, 73, menghabiskan waktu sekitar satu jam di rumah sakit Walter Reed National Military Medical Center. Dokter Sean Conley mengatakan Trump hanya menjalani "pemeriksaan, tes laboratorium dan diskusi medis."

    "Meski ada beberapa spekulasi, saya tegaskan Presiden tidak mengalami nyeri dada, atau diperiksa dan dirawat karena masalah serius," ungkap Conley, dikutip dari AFP, Selasa 19 November 2019.

    "Secara spesifik, dia (Trump) tidak menjalani pemeriksaan khusus organ jantung atau syaraf," sambungnya.

    Sejumlah laporan media lokal mengindikasikan bahwa Trump menjalani pemeriksaan medis karena merasakan sensasi tidak nyaman di bagian dada. "Karena jadwal (presiden) selalu berubah-ubah, maka perjalanan (ke rumah sakit) ini tidak diinformasikan," sebut Conley.

    Masih menurut Conley, kunjungan Trump ke Walter Reed National Military Medical Center adalah "pemeriksaan rutin" yang memang sudah dijadwalkan.

    Pernyataan Conley juga meliputi hasil pemeriksaan kolesterol Trump. Usai pemeriksaan, sambung Conley, Trump sempat menjenguk keluarga dari seorang prajurit AS yang menjalani operasi.

    Juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham mengatakan bahwa Trump menjalani pemeriksaan pada akhir pekan karena saat itu tidak ada acara kepresidenan. Ia menyebut pemeriksaan dilakukan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi pemilihan umum 2020.

    Penulis: Rifqi Akbar



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id